Hitung Cepat Pilbup Jember Selisih Tipis, Sugiarto Dan Faida Saling Klaim Menang

Hitung Cepat Pilbup Jember Selisih Tipis, Sugiarto Dan Faida Saling Klaim Menang

IndoElection.com, Jember – Pasangan calon kepala daerah Sugiarto – Moch. Dwikoryanto dan Faida – Abdul Muqit Arief sama-sama mengklaim kemenangan berdasarkan dua metode yang berbeda, Rabu (9/12/2015).

Hasil real count atau hitung nyata yang dilakukan tim sukses Sugiarto menunjukkan hasil sementara perlehan suara: Sugiarto memperoleh 51,3 persen dan Faida 48,7 persen.

Sementara hasil quick count Polmark adalah 46,40 persen untuk Sugiarto dan Faida 53,60 persen.

“Hasil perhitungan kami berdasarkan data resmi TPS yang dibawa saksi. Sampai saat ini data yang masuk sekitar 60 persen,” kata Jufriyadi, juru bicara Sekretariat Bersama Tim Pemenangan Sugiarto – Dwikoryanto.

Jufriyadi mengatakan, tak mau terjebak dengan isu quick count. “Kami konsentrasi ke real count dan kalau mau hasil resmi ya tunggu KPU,” katanya.

Sementara itu, David Handoko Seto, juru bicara tim sukses Faida, mengaku percaya penuh dengan hasil quick count. “Hasil real count pun tidak akan jauh dari situ,” katanya.

David mengatakan, saat ini pihaknya akan mengawal hasil suara dari TPS-TPS. “Teman-teman sudah terlatih untuk itu,” katanya. (dik)

Categories: Hasil Pilkada

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*