Hitung Cepat LSI:Pasha Ungu dan Zumi Zola Unggul Jauh

Hitung Cepat LSI:Pasha Ungu dan Zumi Zola Unggul Jauh

IndoElection.com, Jakarta – Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA telah mengumpulkan data sementara terkait hasil pilkada serentak tahun 2015. Hasil sementara menunjukkan sejumlah publik figur masih memimpin perolehan suara sementara.

Hingga pukul 13.35 WIB, LSI mencatat pada pilkada Kota Palu, calon nomor urut 1, yang diisi oleh Hidayat-Sigit Purnomo (Pasha Ungu) masih memimpin dibanding tiga pasangan calon (paslon) lainnya.
Keduanya memperoleh 40,55 persen dari total 15 persen suara yang masuk. Sementara tiga pasangan lainnya dalam pilkada Palu, yaitu pasangan Hadiyanto Rasyid-Wiwik Jumatul Rofiah memperoleh 22,43 persen. Pasangan nomor urut 3, Habsa Yanti-Thamrin Samauna baru mendapatkan 21,10 suara, dan pasangan Andi Mulhanan-Tahmidy Lasahido memperoleh 15,92.

Sementara itu di Provinsi Jambi, mantan pesinetron Zumi Zola juga masih memimpin dibanding penantangnya dalam perebutan kursi gubernur. Pasangan Zumi Zola-Fachrori Umar memperoleh 54,79 persen dari 12,33 persen suara yang masuk. Sedangkan pesaingnya, paslon Hasan Basri Agus-Edi Purwanto baru mendapatkan 45,21 persen suara.

Pada kesempatan kali ini, LSI hanya melakukan penghitungan cepat di 21 wilayah. Daerah-daerah tersebut ialah Provinsi Jambi dan Provinsi Sumatera Barat.

Selain itu, juga di Kota Batam, Kota Palu, dan Kota Samarinda serta 16 kabupaten meliputi, Banyuwangi, Bengkulu Utara, Bima, Gowa, Gresik, Indramayu, Kediri, Kepulauan Selayar, Kotawaringin Timur, Kutai Barat, Kutai Kartanegara, Lombok Tengah, Lombok Utara, Malang, Soppeng, dan Tanjung Tabung Timur. (ren)

Categories: Hasil Pilkada

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*