Hasil Sementara Pilwalkot Mataram: Paslon AMAN Unggul 77,30 Persen

Hasil Sementara Pilwalkot Mataram: Paslon AMAN Unggul 77,30 Persen

IndoElection.com, Mataram – Tahapan pencoblosan pemilihan walikota dan wakil walikota (Pilwalkot) Mataram yang telah dilaksanakan serentak hari ini, 9 Desember 2015, sejauh ini berjalan kondusif, aman dan lancar.

Pantauan mulai Rabu (9/12/2015) pagi, pesta demokrasi pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) yang baru pertama kali dilaksanakan serentak ini, khususnya di Pilwalkot Mataram, diikuti masyarakat pemilih dengan antusias mendatangi TPS masing-masing.

Bahkan, moment 9 Desember yang dijadikan hari libur nasional oleh pemerintah ini, partisipasi masyarakat kota Mataram yang termasuk melaksanakan pilkada serentak terlihat menyambut pesta demokrasi untuk memilih pemimpinanya cukup tinggi.

Kandidat peserta Pilwalkot Mataram yaitu pasangan calon (paslon) nomor urut 1, H Ahyar Abduh – H Mohan Roliskana (AMAN) dan nomor urut 2, H Salman SH – Jana Hamdiana (SAHAJA), tiba waktunya yang ditunggu-tunggu yaitu tahapan pencoblosan yang akan menentukan siapa yang dipilih masyarakat untuk menjadi pemimpin kota Mataram lima tahun kedepan.

Berdasarkan catatan hasil perolehan suara kedua kandidat paslon dari data Desk Pemkot Mataram yaitu paslon AMAN unggul memperoleh suara terbanyak 77,33 persen. Sedangkan paslon SAHAJA hanya memperoleh 22,70 persen suara.

Terpantau, dalam pencatatan hasil perolehan suara Pilwalkot tersebut, dilakukan Pemkot Mataram di Pendopo Walikota Mataram, dihadiri langsung Penjabat Walikota Mataram Hj Putu Selly Andayani, didampingi Kepala Kesbangpol dan Kasubag Humas Kota Mataram.

Kendati begitu, masyarakat kota Mataram harus menunggu hasil akhir penghitungan suara yang akan ditetapkan oleh KPU. (feb)

Categories: Hasil Pilkada

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*