Hasil Sementara Pilkada Tanahbumbu: Mardani Menang Mutlak 83,71 Persen

Hasil Sementara Pilkada Tanahbumbu: Mardani Menang Mutlak 83,71 Persen

IndoElection.co, Batulicin – Tim pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tanahbumbu (Tanbu), Kalsel, Mardani H Maming-H Sudian Noor (Dadi) yang bersang dengan calon independen H Abdul Hakim-Gt Chafizi, telah nyatakan ungul telak dalam pemilihan kepala daerah di Tanbu ini.

Sudah bisa dipastikan, Mardani H Maming-H Sudian Noor tidak akan terbalap meski harus menunggu real count dari KPU Tanbu.

Karena dari penghitungan cepat, selisih sangat jauh dari lawannya.

Syarifuddin, selaku tim pemenangan tim Mardani ini sudah mengklaim kembali menjadi pemimpin di Tanbu untuk kedua kalinya. Karena dari hasil yang sudah tidak mungkin terbalap.

“Bersama Kita Hebat untuk Tanahbumbu 2016-2021, mari bersama-sama kita membangun Kabupaten ini tercinta ini. Hasilnya quick count menunjukkan pasangan nomor urut 1 HH sebanyak 16.29 persen, nomor urut 2 Dadi sebanyak 83,71 persen dari 588 TPS. Partisipasi Pemilih 58,94 persen, Margin Eror 2 persen karena ada beberapa TPS kami belum mendapatkan C1,” ujarnya.

Dikatakannya, proses pilkada ini berjalan lancar dan aman.

Dia mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengamaman pada pilkada ini yaitu Polres beserta Jajaran, Dandim beserta jajarannya, terima kasih juga kepada penyelenggara pilkada, Kpu dan Panwas.

“Pembelajaran politik perlu diterapkan sebagai usaha untuk membangun partisipasi politik masyarakat karena pada pilkada ini masih sangat minimnya partisipasi dari masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya,” ucapnya. (dik)

Categories: Hasil Pilkada

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*