Hasil Pilkada Dumai: Mantan Wali Kota Menang, Petahana Paling Buncit

Hasil Pilkada Dumai: Mantan Wali Kota Menang, Petahana Paling Buncit

IndoElection.com, Pekanbaru – Rapat pleno KPU Dumai menetapkan pasangan Zulkifli AS-Eko Suharjo sebagai pemenang Pilkada 9 Desember lalu. Zulkifli yang merupakan Wali Kota Dumai priode 2004-2009 mengalahkan pasangan petahana, Agus Widayat-Maman Syufriadi yang berada di posisi paling buncit dari lima pasangan calon.

Pasangan Zulkifli AS-Eko Suharjo yang diusung Partai Nasdem mendulang 32.618 suara. Kemudian peraih suara terbanyak kedua didapat calon nomor urut 4, pasangan Abdul Kasim-Nuraini dengan 30.315 suara.

Paslon nomor 3, Amris-Sakti sebanyak 20.882 suara. Sedangkan pasangan nomor urut 1 Muhammad Ikhsan-Yanti Komala meraih 20.298 suara. Sementara incumbent Agus Widayat-Maman Syufriadi yang merupakan nomor urut 5 berada di posisi sesuai nomor urutnya dengan hanya 12.663 suara sah.

Usai rapat penghitungan suara, Ketua KPU Dumai Darwis menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mensukseskan Pilkada. Sehingga semua bisa berjalan lancar.

“Untuk penetapan kandidat terpilih dijadwalkan 21 atau 22 Desember mendatang,” kata Darwis Rabu (16/12/2015).

Pelaksanaan pleno sempat diwarnai aksi walk out dari saksi pasangan calon nomor urut 4, Abdul Kasim-Nuraini yang meminta penundaan rapat pleno karena ada persoalan dugaan pelanggaran Pilkada. (dik)

Categories: Hasil Pilkada

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*