Hari Ini, Sandiaga Uno Ajak Warga Jakarta Lari Bersama

Hari Ini, Sandiaga Uno Ajak Warga Jakarta Lari Bersama

IndoElection.com, Jakarta – Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengajak warga Ibu Kota untuk berlari bersama di kawasan Banjir Kanal Timur (BKT), Jakarta Timur, Minggu 3 April 2016.

Kata Sandiaga, ia menghabiskan waktu di akhir pekan bersama keluarga tidak hanya pergi ke mal atau berbelanja. Olahraga bersama keluarga juga bisa menjadi kegiatan yang sangat bermanfaat. Oleh sebab itu, ia berencana mengajak istrinya untuk berlari bersama dalam “Jakarta Berlari bersama Sandiaga Uno”.

Banjir Kanal Timur (BKT) dipilih karena memiliki track lari selain menjadi lokasi yang sering digunakan masyarakat umum untuk rekreasi. Track ini juga biasa digunakan oleh komunitas Extraordinary Jakarta Running (EJR) dibawah komando mas Ken dan IndoRunner.

Menurut Sandi, berolahraga dapat mengeluarkan hormon endorfin yang membuat diri kita menjadi senang dan melatih mental untuk belajar ikhlas dan tenang. Disamping Sandi juga rajin meminum Vitamin C guna menjaga kondisi fisiknya. Ia punya kebiasaan lari di pagi hari, biasanya dilakukan setelah salat subuh.

Selain itu, lari pagi menjadi ajang untuk berkontemplasi atau mencari inspirasi selain juga menjadi ajang Sandi bertemu langsung dengan ‘masyarakat pagi’ seperti penjual sayur, penjual makanan di pinggir jalan, pembersih jalan yang semuanya memulai aktifitas dari pagi hari.

“Sebelum berlari juga dibutuhkan persiapan yang matang, baik mental ataupun fisik. Tidak bisa dilakukan tiba-tiba terutama untuk jarak berlari yang jauh,” ujar Sandiaga, Sabtu (2/4/2016).

Menurutnya, berlari melatih untuk mencapai target. Semakin muda anak dikenalkan dengan olahraga, terutama lari, nantinya akan membentuk karakter anak yang tangguh, disiplin, tidak mudah putus asa, dan semangat mencapai target.

Diketahui, Sandiaga dikenal sebagai pengusaha muda yang sering hadir di acara seminar-seminar dan pembekalan tentang jiwa kewirausahaan (entrepreneurship), utamanya pada pemuda. Ia Sandi memulai usahanya setelah sempat menjadi seorang pengangguran ketika perusahaan yang mempekerjakannya bangkrut. Bersama rekannya, ia mendirikan sebuah perusahaan di bidang infrastruktur dan sumber daya alam, PT. Saratoga Capital.

Selain itu, ia juga pernah menjabat sebagai pimpinan di beberapa perusahaan lain termasuk perusahaan tambang batu bara terbesar di Indonesia yaitu PT. Adaro. Pencapaian tersebut tidak membuatnya lekas puas, ia juga berhasil mendirikan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pengelolaan aset yang dinamakan PT. Recapital Advisors. Bisa dibilang, Sandi sudah mendirikan 25 perusahaan yang menyediakan lapangan kerja bagi lebih dari 50,000 karyawan. Saat ini Sandi sudah tidak lagi menjabat sebagai pimpinan. Jabatan tersebut sudah ia tinggalkan sejak tahun lalu karena ia merasa terpanggil untuk mendedikasikan dirinya memajukan Ibu Kota Jakarta. (feb)

Categories: Figur
Tags: #SandiagaUno

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*