Hari Ini, PNS Blora Deklarasikan Netralitas Dalam Pilkada

Hari Ini, PNS Blora Deklarasikan Netralitas Dalam Pilkada

IndoElection.com, Blora – Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Blora akan mendeklarasikan netralitasnya dalam Pilkada. Deklarasi dilaksanakan di Alun-alun, Kamis (17/9) hari ini, bersamaan dengan apel yang rutin digelar setiap tanggal 17.

‘’Upacara yang dirangkaikan dengan deklarasi netralitas ASN itu diikuti 40 satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang ada di Blora, baik instansi vertikal maupun BUMN dan BUMD,’’ ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Blora Irfan Agustian Iswandaru, Rabu (16/9).

Apel sekaligus deklarasi netralitas ASN itu menurut rencana akan dipimpin Penjabat (Pj) Bupati Ihwan Sudrajat. Berdasarkan informasi yang dihimpun, setiap SKPD diharuskan mengirim sebanyak 30 orang pegawainnya untuk mengikuti upacara yang dimulai pukul 07.00.

Kegiatan itu sekaligus ingin menegaskan bahwa ASN di Blora netral dalam Pilkada di tengah tudingan adanya oknum PNS maupun pejabat di Pemkab Blora yang memihak salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati.

‘’Di berbagai kesempatan, Pj bupati selalu mengingatkan agar ASN netral dalam Pilkada. Ini akan lebih ditegaskan lagi saat apel dan deklarasi nanti,’’ tandas Irfan.

Pasangan calon bupati dan wakil bupati yang menjadi peserta Pilkada adalah figur-figur yang selama ini dekat ataupun pernah berada dalam lingkup jajaran birokrasi di Blora. Karena itu sejumlah pihak menyangsikan PNS di Blora benar-benar netral dalam Pilkada. (dik)

Categories: Eksekutif

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*