Hari AIDS, Lucy Bagikan Seribu Mawar Ke Penggun Jalan Raya

Hari AIDS, Lucy Bagikan Seribu Mawar Ke Penggun Jalan Raya

IndoElection.com, Surabaya – Peringatan Hari AIDS Sedunia dimanfaatkan Cawawali Surabaya nomor satu, Lucy Kurniasari dengan membagikan bunga mawar dan PIN khusus, kepada para pengendara jalan, Selasa (1/12/2015), di perempatan jalan Polisi Istimewa.

Sebanyak seribu bunga mawar dan PIN bertuliskan “Satu Keluarga Satu Cinta” dibagikan kepada warga yang berhenti di traffic light Jalan Raya Darmo dan Jalan Polisi Istimewa.

Para pengendara terlihat senang dan tersenyum ketika melihat Ning Lucy dan puluhan relawannya menyapa setiap pengendara yang akan diberi bunga mawar dan PIN.

“Pak, ini bunga mawar dari saya, Ning Lucy, Cawawali Surabaya. Mari jauhkan keluarga dari bahaya HIV/AIDS dan narkoba,” ujarnya, kepada seorang pengendara motor, bernama Joko.

Mendengar itu dan tahu bahwa yang memberinya bunga adalah Cawawali yang berpasangan dengan Paklik Rasiyo, Joko spontan menimpali, “Terima kasih, Ning Lucy. Semoga jadi (Kepala Daerah). Pemimpin yang mau turun langsug menyapa dan mengingatkan warganya seperti inilah yang diinginkan warga dan harus dipilih,” jawabnya.

“Amin, terima kasih atas doa dan dukungannya, Pak. Hati-hati di jalan,” imbuh Ning Lucy.

Menurut mantan Ning Suroboyo 1986 ini, pembagian bunga mawar dan PIN kepada pengguna jalan merupakan wujud kepedulian dirinya untuk mengingatkan masyarakat agar mewaspadai bahaya virus HIV/AIDS.

“Virus mematikan ini sekarang gampang menyebar dan menyerang semua kalangan, termasuk orang terdekat kita. Makanya harus benar-benar diwaspadai,” tegasnya.

Khusus warga Surabaya, kewaspadaan harus lebih ditingkatkan. Karena penderita AIDS di kota Metropolis ini paling banyak dibandingkan kabupaten/kota lain di Jatim.

“Tahun 2014 tercatat 2.028 orang mengidap penyakit yang menyerang kekebalan tubuh ini,” beber Cawawali yang diusung Partai Demokrat dan PAN ini.

Kondisi tersebut, tentu membuat miris. Terlebih Surabaya juga tercatat sebagai kota terbesar dengan ODHA atau orang dengan HIV/AIDS.

“Melalui gerakan moral ini, saya menggingatkan warga Surabaya akan bahaya penyakit yang mematikan itu,” tandas Ning Lucy.

Hal itu, sejalan dengan program Aku Siap Sehat yang mingggu kemarin di-launching pasangan SeRaSi. Agar masyarakat lebih memahami tentang kesehatan.

Selain itu, sebagai media penepis virus HIV/AIDS, pasangan Cawali Rasiyo ini mengajak semua warga Surabaya untuk selalu berusaha mewujudkan Satu Keluarga Satu Cinta.

“Ini penting agar kita selalu setia dengan pasangan. Setia lahir batin,” pungkas mantan Anggota DPR RI ini. (ren)

Categories: Figur

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*