Hadiri Acara Ormas Islam Di Istiqlal, Yusril Ngaku Hanya Sebagai Jemaah

Hadiri Acara Ormas Islam Di Istiqlal, Yusril Ngaku Hanya Sebagai Jemaah

IndoElection.com, Jakarta – Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra tampak hadir dalam acara yang digelar organisasi kemasyarakatan (ormas) Front Pembela Islam (FPI) dan ormas Islam lainnya di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (18/9/2016).

Yusril menyebut kedatangannya hanya sebagai jemaah yang mendengarkan dakwah tokoh-tokoh dari ormas penyelenggara.

“Saya hadir di sini sebagai jemaah saja dan lebih menempatkan diri pada posisi pasif, mendengar saja,” ujar Yusril seusai menghadiri acara tersebut.

Yusril mengaku tidak terlibat dalam perumusan apa pun yang dilakukan ormas-ormas yang menyelenggarakan acara di Istiqlal hari ini.

“Saya katakan saya lebih baik saya tidak ikut dalam perumusan statement ini karena saya terlibat dalam proses pencalonan gubernur DKI ini. Dan kalau tiba-tiba saya disiarkan ke publik saya ada di situ, jadi seolah-olah saya memengaruhi mereka,” kata dia.

Yusril menilai, kegiatan di Istiqlal hari ini positif karena dalam rangka mengajak umat islam menentukan sikap pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Ia juga menyebut imbauan ormas-ormas Islam untuk memilih pemimpin muslim sebagai hal yang wajar.

“Apa pun sifatnya kan adalah imbauan dan ajakan. Tapi siapa memilih siapa kan diserahkan kepada pribadi masing-masing yang punya hak pilih dalam Pilkada DKI 2017 yang akan datang,” ucap Yusril.

Pada siang tadi, ratusan anggota ormas Islam berkumpul di Istiqlal. Mereka shalat zuhur berjemaah dan dilanjutkan dengan dakwah dari beberapa tokoh.

Berdasarkan pantauan, beberapa ormas yang tampak di Istiqlal di antaranya Front Pembela Islam (FPI), Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi), Forum Betawi Bersatu (FBB), dan Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ).

Mereka menggunakan seragam dominan putih. Beberapa tokoh yang hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya Mantan Ketua MPR RI Amien Rais, Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza, Ketua Umum FPI Muhammad Rizieq Shihab, dan Juru Bicara Majelis Pelayan Jakarta (MPJ) Bachtiar Nasir. (dik)

Categories: Geliat Kandidat

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*