Hadapi Ahok Di Pilkada DKI, PKS Siapkan Enam Kader Terbaik

Hadapi Ahok Di Pilkada DKI, PKS Siapkan Enam Kader Terbaik

IndoElection.com, Depok – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mulai membidik sejumlah nama-nama kader yang dapat dijagokan dalam bursa pertarungan Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

PKS belajar dari kekalahan masa lalu di mana kader sekaliber Hidayat Nur Wahid harus kalah dengan pasangan Jokowi-Ahok.

Kini strategi PKS menghadapi calon incumbent Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), pihaknya siap memunculkan nama-nama kader terbaik. Seluruh tahapan kini diklaim masih bersifat penjajakan.

“DKI internal baru penjajakan di antara kader siapa yang mau diangkat. Soal hadapi Ahok, saya belum pernah lihat ada survei tentang Ahok dan rivalnya,” kata Ketua DPW PKS Banten Jakarta dan Jawa Barat, Tate Komarudin di Hotel Bumi Wiyata Depok, Minggu (25/10/2015).

Tate menambahkan, banyak kader yang bisa saja dimunculkan dari kalangan DPRD DKI. Ia menyebut nama Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail juga bisa masuk ke dalam bursa.

“Kader yang selama ini di DPRD, sangat mungkin dimunculkan. Wali Kota Depok bisa masuk. Pokoknya sudah ada sekitar enam nama yang masuk ke telinga saya,” ungkapnya.

Namun Tate memastikan PKS belum menggelar survei internal. Namun, ia menegaskan PKS akan belajar dari pengalaman kekalahan Hidayat Nur Wahid di Pilkada DKI periode lalu.

“Masih agak panjang prosesnya, prestasi dan dedikasi, hadirkan yang terbaik. Banyak faktor lah, bisa jadi PKS diangkat lagi, kita bisa selesaikan faktor negatifnya. Politik kan tak akan pernah mati,” tukasnya. (dik)

Categories: Geliat Kandidat

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*