Fasilitasi Pilkada, Caretaker Bupati Gowa Janji Siapkan Rp 4 M

Fasilitasi Pilkada, Caretaker Bupati Gowa Janji Siapkan Rp 4 M

IndoElection.com, Gowa – Dalam penyelenggaraan pesta demokrasi Pilkada, Pemkab Gowa menyiapkan Rp 4 Milyar untuk memfasilitasi pelaksanaan Pilkada Gowa Desember mendatang.

Hal ini diutarakan Penjabat Bupati Gowa, Muh Siddik Salam, saat mengunjungi Kantor KPU Gowa, Jl. Andi Mallombasang, Kamis (3/9/2015).

“Untuk memfasilitasi pelaksanaan Pilkada, Pemkab Gowa menyiapkan anggaran sebesar Rp 3 milyar untuk KPU dan sebesar Rp 1 Milyar untuk Panwas,” ujarnya yang didampingi Sekda, Mukhlis, dan diterima lima komisioner KPU Gowa.

Siddik menegaskan bahwa saat ini, dirinya memiliki dua amanah di Gowa. Selain memfasilitasi pilkada juga melanjutkan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. Termasuk menjaga netralisasi PNS.

Zainal Ruma menjelaskan tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gowa yang saat ini memasuki masa kampanye.

“Pelaksanaan kampanye telah kami mulai sejak tanggal 29 Agustus dan berakhir di 5 Desember. Dalam pembagian waktu kampanye kami membagi sehingga tidak ada calon yang berkampanye di hari yang sama,” ujarnya.

Kondisi ini, menurut Zainal didukung dengan waktu kampanye yang cukup panjang juga untuk menghindari human error seminimal mungkin sekaligus menjaga agar konflik tidak terjadi antara para pendukung calon. (dik)

Categories: Eksekutif
Tags: #PilkadaGowa

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*