Empat Gubernur Akan Dilantik Mendagri Pekan Depan

Empat Gubernur Akan Dilantik Mendagri Pekan Depan

IndoElection.com, Jakarta – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengaku akan menggelar pelantikan empat Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Jakarta pada pekan depan.

Empat Gubernur dan Wakilnya tersebut antara lain, Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Sumatera Utara, Riau, dan Kalimantan Tengah.

“Sudah ada keputusan DPRD, Kepri, Sumut, Riau, ditambah Kalteng,” ujar Tjahjo di kantor Kementerian Dalam Negeri, Jalan Medan Merdeka Utara 7, Jakarta Pusat, Kamis 12 Mei 2016.

Tjahjo mengatakan pelantikan empat “raja kecil” di daerah dan wakilnya tersebut akan direalisasikan usai Presiden Joko Widodo pulang kunjungan kenegaraan ke negeri Gingseng, Korea Selatan.

“Sepulang Pesiden ke lndonesia. Sudah rapat dengan Sekretaris Negara kemarin. Begitu pulang, sehari kemudian bisa dilantik. Saat ini defenitif Riau, Sumut, Kepri. Kalteng kan hasil Pilkada,” ungkap Tjahjo.

Tjahjo juga berharap, Wakil Gubernur Yogyakarta juga bisa dilantik juga pada hari dan waktu yang sama tersebut.

“Wagub DIY sudah. Mudah-mudahan ini bisa serentak. Saya lagi ngecek ke Dirjen Otda, pelantikan Wagub DIY bisa tidak di Jakarta. UU keistimewaannya itu bisa tidak,” ujar Politisi PDI Perjuangan itu.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo rencananya akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Korea Selatan pada Minggu 15 Mei 2016 sampai dengan Rabu 18 Mei 2016 mendatang. (dik)

Categories: Eksekutif
Tags: #Mendagri

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*