Eks Menteri Hingga Kiai Dukung Adhyaksa Jadi Cagub DKI

Eks Menteri Hingga Kiai Dukung Adhyaksa Jadi Cagub DKI

IndoElection.com, Jakarta – Mantan Menpora Adhyaksa Dault mendapat dukungan untuk maju pada pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada 2017 mendatang. Dukungan tersebut datang dari sekelompok tokoh yang tergabung dalam Forum Peduli Jakarta (FPJ).

Kiai Wahfiuddin yang merupakan salah satu inisiator FPJ mengatakan, pihaknya ingin warga Jakarta memiliki banyak pilihan pada Pilgub DKI nanti. Karena itulah mereka mendorong Adhyaksa yang dipandang sebagai sosok pemimpin yang komplit untuk maju.

“Selain memiliki rekam jejak yang bersih, Adhyaksa juga sosok yang bisa menjadi panutan dan contoh bagi generasi muda. Dia pun memiliki pengalaman organisasi dan birokrasi tingkat nasional yang mumpuni,” jelas Wahfidudin dalam acara deklarasi dukungan di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Minggu (20/9).

Tokoh yang hadir dalam acara ini berasal dari berbagai macam latar belakang. Mulai dari mantan menteri seperti Rahmat Gobel dan Suswono sampai mantan Danpuspom TNI Mayjen (Purn) Hendardji Soepandji.

Tidak ketinggalan juga petinggi partai politik seperti Ketua DPP Partai Gerindra Riza Patria, Ketua DPD Hanura DKI Jakarta Muhammad Ongen Sangaji, Ketua DPW PKS DKI Jakarta Selamat Nurudin, dan Ketua Fraksi PAN Tjatur Sapto Edy. Sejumlah selebriti seperti Cici Paramida, Olivia Zalianty, Siti KDI dan Mark Sungkar juga terlihat datang.

Dalam kesempatan itu, Hendardji Soepanji mengatakan bahwa Adhyaksa adalah pemimpin yang tegas, namun manusiawi. Perpaduan dua karakter itu dinilainya sangat penting untuk memimpin kota metropolitan seperti DKI Jakarta.

“Dia sosok yang tegas, manusiawi, memanusiakan manusia, tidak suka mencaci maki, punya karakter. Kami mendukung bapak untuk menjadi DKI satu,” kata Hendardji saat memberikan testimoninya.

Adhyaksa yang hadir dalam acara ini pun nyatakan menerima dukungan yang diberikan. Namun dia sendiri belum memutuskan apakah nantinya akan maju saat pilkada atau tidak.

“Saya terima pendaulatan ini, tapi saya belum tahu apakah akan maju secara independen atau didukung partai,” tuturnya. (dik)

Categories: Geliat Kandidat

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*