Dukung Risma Maju Pilgub DKI, Relawan Dari 267 Kelurahan Berkumpul

Dukung Risma Maju Pilgub DKI, Relawan Dari 267 Kelurahan Berkumpul

IndoElection.com, Jakarta – Kelompok masyarakat yang menginginkan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk maju di Pilkada DKI 2017 terus bergerak. Mereka terkumpul dalam wadah Gerak Indonesia.

Bertempat di Gedung Joang, Gerak Indonesia mengumpulkan relawan dari 267 kelurahan di DKI Jakarta. Mereka berkonsolidasi untuk mendorong agar Risma dapat maju di Pilkada DKI Jakarta pada 2017 nanti.

Ketua Umum Gerak Indonesia Emi Sulyuwati mengatakan akan terus membuat deklarasi dukungan. Hal ini akan dilakukan hingga akhirnya dikeluarkan rekomendasi dari DPP PDIP kepada Risma untuk maju.

“Kami dari Gerak Indonesia sampai rekomendasi dikeluarkan DPP PDIP akan terus deklarasi dan menyatakan dukungan pada Tri Rismaharini. Kami yakin Ibu Risma kader partai yang baik. Kemudian ketika ditugaskan partai untuk bertarung di Jakarta akan mengikuti dengan baik,” kata Emi di Gedung Joang 45, Jl Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (20/8/2016).

Emi sempat menanggapi perihal cagub petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang mengatakan mendapatkan dukungan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Menurutnya, hal itu hanya sebuah klaim sepihak. Gerak Indonesia, dikatakannya tetap optimis bahwa rekomendasi akan diberikan kepada Risma.

“Selama rekomendasi belum keluar, kita punya peluang sama. Ahok hanya klaim. Tapi kan belum keluar (pernyataan dukungan). Kita berkeyakinan penuh, PDIP akan menunjuk kader terbaiknya untuk maju di Pilkada, yaitu Ibu Risma,” ujar Emi.

“Kita lihat prestasi Ibu Risma luar biasa. Bahwa dukungan dari masyarakat bawah, kampung-kampung dan pinggiran DKI Jakarta. Kami pikir PDIP akan mendengar,” imbuhnya.

Dukungan kepada Risma, lanjut Emi, didasarkan pada kebutuhan hadirnya sosok pemimpin baru yang bekerja dan mendengarkan rakyat. Sehingga dapat membawa Jakarta yang lebih adil, beradab dan manusiawi.

“Beliau mementingkan kepentingan rakyat. Ibu Risma tahu mayoritas masyarakat Jakarta tertindas dan mengalami ketidakadilan. Kami memanggil ibu Risma untuk datang,” katanya.

Gerak Indonesia akan datang langsung ke Surabaya untuk menemui Risma. Mereka juga berencana untuk memperkuat relawan serta memastikan dan memperluas organisasi relawan hingga tingkat RT dan RW di 267 kelurahan. (dik)

Categories: Publik

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*