Dukung Paslon Lain, 12 Ketua PAC Demokrat Sukabumi Dicopot

Dukung Paslon Lain, 12 Ketua PAC Demokrat Sukabumi Dicopot

IndoElection.com, Sukabumi – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Barat menindak tegas kadernya yang mendukung calon bupati lain dalam pilkada Sukabumi. Hal ini dikarenakan semua kader partai harus mendukung semua keputusan partai.

“Seharusnya semua kader harus solid dan fatsun kepada putusan partai,” ujar Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Iwan Sulandjana kepada wartawan Rabu (16/9).

Hal ini disampaikan di sela-sela acara silaturahmi dan konsolidasi kader Partai Demokrat Kabupaten/Kota Sukabumi di Gedung Korpri Kota Sukabumi. Iwan mengatakan, Demokrat secara tegas mendukung pasangan bupati Sukabumi Marwan Hamami-Adjo Sardjono.

Sementara itu ada 12 Ketua penguru anak cabang (PAC) yang malah mendukung calon bupati yang diusung partai lain. Informasi yang diperoleh ke 12 ketua PAC ini mendukung pasangan nomor tiga yakni Akhmad Jajuli-Iman Adinugraha yang diusung PDIP, PAN dan Nasdem.

Menurut Iwan, ketua PAC yang membelot dari putusan partai telah diberhentikan dan diganti dengan kader lainnya. Putusan ini didasarkan sejumlah bukti seperti adanya penggunaan pakaian yang menggambarkan dukungan kepada calon dari partai lain. Ia mengatakan, pemberhentian 12 ketua PAC tidak akan menganggu proses pemenangan pilkada di Sukabumi.

“Kita masih banyak kader yang mau masuk,” ucapnya.

Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan & Kaderisasi Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo menambahkan, para anggota Demokrat yang tidak menjalankan perintah partai pasti ada sanksinya.

“Kalau terbukti akan langsung diganti,” katanya dalam konsolidasi partai Demokrat di Sukabumi.

Pramono menerangkan, ia sudah mendengarkan adanya laporan pembelotan pengurus PAC dalam pilkada Sukabumi. Saat ini kasus tersebut sudah ditangani DPD Demokrat Jabar. (dik)

Categories: Parpol

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*