Dukung Calon Lain, Ketua DPC Demokrat Bulukumba ‘Diadili’

Dukung Calon Lain, Ketua DPC Demokrat Bulukumba ‘Diadili’

IndoElection.com, Makassar – DPD Partai Demokrat Sulsel bakal memanggil ketua DPC Demokrat Bulukumba, A Mahfud Sulthan dalam sidang partai.

Hal itu dilakukan setelah DPD menerima laporan Mahfud mendukung pasangan yang bukan usungan Demokrat di Bulukumba.

Demokrat di Bulukumba mengusung Sukri Sappewali-Tomy Satria, sementara Mahfud ditengarai mendukung kakaknya, A Masykur Sulthan-Edy Manaf.

“Rencananya kita akan panggil minggu ini,” kata Plt Ketua Demokrat Sulsel, Ni’matullah saat menggelar rapat konsultasi persiapan Pilkada 11 kabupaten di Hotel Clarion, Selasa (6/10/2015).

Ni’matullah mengatakan, pemnggilan ini untuk meminta klarifikasi Mahfud terkait laporan tersebut. “Kita akan tanya mengapa tidak kerja untuk pasangan yang diusung partai, padahal itu perintah partai,” kata Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.

Berdasarkan laporan yang diterima tim monitoring dan evaluasi DPD Demokrat Sulsel, Mahfud beberapa kali tak menghadiri konsolidasi yang digelar tim pemenangan Pilkada Bulukumba. “Fatalnya karena beberapa PAC kecamatan juga tak hadir kerena ikut dengan dia (Mahfud),” kata Ulla, sapaan Ni’matullah.

Jika terbukti bersalah, kata Ulla, DPD Demokrat sudah menyiapkan sanksi termasuk kemungkinan pencopotan.

A Mahfud sendiri enggan menanggapi rencana pemanggilan ini. “Nanti setelah saya klarifikasi baru saya bicara,” katanya. Namun hingga kemarin kata Mahfud pihaknya belum menerima surat pemanggilan dari DPD. (dik)

Categories: Parpol

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*