Duh, Lima Penyelenggara Pilkada Mukomuko Mengundurkan Diri

Duh, Lima Penyelenggara Pilkada Mukomuko Mengundurkan Diri

IndoElection.com, Mukomuko – Sebanyak lima orang penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Mukomuko mengundurkan diri. Mereka yang mundur, baik di tingkat desa maupun kecamatan dengan berbagai alasan.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mukomuko Dawud Gauraf menyebutkan, kelima orang yang mundur tersebut terdiri dari tiga Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan dua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Dawud menambahkan, tiga orang PPS dari satuan permukiman (SP) VII dan SP VIII, mengundurkan diri karena pindah domisili dari wilayahnya ke desa lain dalam kabupaten yang sama.

“Mereka sendiri yang menggundurkan diri. Kalau pun mereka tidak menggundurkan diri pasti kami berhentikan karena mereka sudah pindah domisili di wilayah yang bukan tempat dia terpilih menjadi PPS,” ujarnya Senin (21/9/2015).

Selanjutnya, dua PPK yang menggundurkan diri dari Kecamatan Selagan Raya dan Kecamatan V Koto. Satu dari dua PPK yang mundur tersebut, beralasan karena mendapat pekerjaan yang membuatnya tidak bisa melaksanakan tugas sebagai anggota PPK.

Sedangkan, satu orang PPK lainnya mengundurkan diri karena salah satu keluarganya yang masih ada hubungan darah juga menjadi PPK. Sehingga, salah satu harus mengundurkan diri. Selain itu, anggota tersebut yang berstatus sebagai guru pegawai negeri sipil (PNS) memiliki alasan lain karena kesibukannya mengawasi ujian anak sekolah.

Posisi kelima orang ini sudah diganti dengan peserta seleksi yang mendapat nilai tinggi saat seleksi PPS dan PPK. (ren)

Categories: Penyelenggaraan

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*