Duh, Enam Paslon Pilkada Bengkulu Masih Terima Fasilitas DPRD

Duh, Enam Paslon Pilkada Bengkulu Masih Terima Fasilitas DPRD

IndoElection.com, Bengkulu – Meskipun telah dinyatakan lolos dan dinyatakan resmi sebagai calon kepala daerah (Cakada). Enam anggota dewan tersebut masih menerima semua fasilitas yang diberikan untuk anggota DPRD Provinsi Bengkulu.

Sekertaris Dewan (Sekwan) Provinsi Bengkulu, Hendra Purnama mengatakan, hingga saat ini masih menganggarkan kebutuhan anggota DPRD Provinsi Bengkulu yang maju pada Pilkada serentak 9 Desember mendatang.

“Kita tetap mengganggarkan pakaian dinas, maupun kebutuhan anggota dewan lainnya untuk 45 orang anggota dewan. Terkait 6 orang anggota dewan yang maju pada Pilkada nanti tetap kita anggarkan karena hingga kini kita belum menerima surat penetapan resmi pengunduran diri dari Mendagri (Menteri Dalam Negeri),” katanya, Senin (7/9/2015).

Ia menambahkan, anggota dewan tersebut harus mengajukan surat pengunduran diri kepada partai politik terlebih dahulu. “Mekanismenya anggota dewan yang maju itu, mesti mengajukan surat pengunduran diri pada Parpol. Barulah setelah itu, Parpol menyerahkan ke kita dan diproses. Selama hal tersebut belum berjalan, kita akan tetap menganggarkan fasilitas yang berhak mereka dapatkan,” tukasnya.

Seperti diketahui terdapat 6 anggota DPRD Provinsi Bengkulu yang maju dalam Pilkada serentak 9 Desember mendatang. Mereka yaitu, Yurman Hamedi dari fraksi PAN, Mujiono dari fraksi PDIP, Salehan dari fraksi Golkar, Firdaus Djaelani dari fraksi Demokrat, Yennita Fitriani dari fraksi Golkar dan Gustianto asal PKPI. (dik)

Categories: Delik

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*