Dua Paslon Tandatangani Kesepakatan Pilkada Damai 2015

Dua Paslon Tandatangani Kesepakatan Pilkada Damai 2015

IndoElection.com, Amurang – Dua pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Minahasa Selatan (Minsel) sepakat menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) Forum Pilkada Damai 2015.

MoU Pilkada Damai 2015 ini digagas oleh Kepolisian Resort (Polres) Minsel dan berlangsung di Mapolres Minsel, Jumat (18/9) pekan lalu. Paslon dari PDI-P dan Partai Golkar yakni Christiany Eugenia Paruntu-Frangky Donny Wongkar dan karel Lakoy-Freddy rawis hadir langsung dalam acara tersebut.

“Kami sepakat mendatangani Nota Kesepahaman untuk melaksanakan Pilkada Damai yang aman, damai santun dan bermartabat pada 9 Desember 2015. Semoga apa yang kami cita-citakan dan harapkan ini bisa terwujud,” tegas Paruntu saat diberikan kesempatan membawakan sambutannya.

Didalam MoU tersebut, kata Paruntu kedua paslon telah bersepakat untuk memperebutkan kursi orang nomor satu di Kabupaten Minsel sesuai peraturan dan perundang-undangan Pilkada dan aturan teknisnya lainnya.

Calon bupati dari Partai Golkar, Karel Lakoy menuturkan bahwa penandatanganan MoU tersebut akan menjadi rambu-rambu dalam pelaksanaan pilkada. Lakoy menambahkan bahwa pihaknya akan mengikuti aturan yang sudah ditetapkan bersama di dalam MoU itu.

Kapolres Minsel, AKBP Benny Bawensel meminta kepada kedua paslon serta tim kampanye dan tim suksesnya untuk melakukan kampanye secara sportif dan menanamkan sifat siap kalah. “Dalam Pilkada ini harus ditanamkan rasa atau sifat siap kalah, karena dalam Pilkada ini pasti ada yang menang dan ada yang kalah,” ucap Bawensel.

KPUD dan Panwaslu Minsel juga ikut memberikan masukan dan membacakan aturan dihadapan masing-masing paslon terkait mobilisasi massa, ketertiban dalam kegiatan kampanye dan kenyamanan bagi masyarakat saat berkampaye. Tampak hadir dalamForum Pilkada Damai 2015 ini diantaranya Kejari Amurang, Ketua KPUD Minsel Fanly Pangemanan dan rekan-rekannya, serta Ketua Panwas Minsel Eva Keintjem. (dik)

Categories: Kampanye

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*