Dua Panwascam Kabupaten Klaten Mundur, Ada Apa?

Dua Panwascam Kabupaten Klaten Mundur, Ada Apa?

IndoElection.com, Klaten – Jelang sepekan hari H pelaksanaan pemungutan suara, dua anggota Panwascam Kabupaten Klaten mengundurkan diri. Divisi Organisasi dan SDM Panwaslu Kabupaten Klaten, Suharno mengatakan pergantian antarwaktu berasal dari Panwascam Pedan dan Karangdowo.

“Pelantikan sangat mendesak sebab mendekati hari H, ” jelasnya, Selasa (1/12) usai pelantikan di Grand Cokro Hotel.

Menurut Suharno, dua Panwascam yang diganti disebabkan mengundurkan diri. Panwascam Pedan Agung Yulianto mundur sebab banyak kesibukan. Posisinya digantikan Baron Tugino. Sementara di Karangdowo, Panwascam yang baru Sugiyanto menggantikan Sutarno yang mundur karena sakit beras. Surat pengunduran sudah diteken bermaterai dan telah disampaikan ke Bawaslu dan pusat.

Pelantikan keduanya sangat berdekatan, sebab sepekan lagi sudah hari tenang. Untuk itu, anggota baru langsung mengikuti Bintek. Ke depan, dia optimistis kinerja pengawasan akan tetap berjalan sebab di tiap kecamatan ada tiga anggota. Apabila yang diganti hanya satu, dua anggota lainnya bisa bersinergi melaksanakan tugas Panwascam.

Pihaknya menepis pergantian dua orang itu karena faktor politis. Ketua Panwaslu Kabupaten Klaten, Wandyo Supriyanto mengatakan mendekati hari H, semua Panwascam diminta semakin fokus pada tugasnya. Terutama untuk persiapan masa tenang dan persiapan pencoblosan. (feb)

Categories: Penyelenggaraan

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*