DPS Tanjungpinang Naik 6.231 Orang

DPS Tanjungpinang Naik 6.231 Orang

IndoElection.com, Tanjungpinang – Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Gubernur Provinsi Kepri di Kota Tanjungpinang ditetapkan sebanyak 152.776 pemilih.

Penetapan DPS tersebut melalui Sidang Pleno yang digelar di Aula Bulang Linggi Kantor Badan Aris, Perpustakaan dan Museum Kota Tanjunpinang, Rabu (2/9/2015) siang.

Jika dibandingkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 lalu sebanyak 146.545, maka DPS pada Pilgub Kepri kali ini bertambah 6.231 orang.

Penambahan ini sebagian di isi oleh pemilih pemula yang saat Pilpres lalu belum mencapai umur 17 tahun. Sebagian juga diisi penduduk pendatang.

Selain DPS yang bertambah, jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) juga bertambah 308 pada Pilpres lalu, menjadi 310 pada pilgub ini.

Menurut Ketua KPU Tanjungpinang Robby Patria, penambahan dilakukan untuk mempermudah akses warga dalam menyalurkan hak suaranya.

“Setelah kita tetapkan ini, DPS kami serahkan ke kelurahan untuk di tempel. Jadi kami meminta warga mengecek apakah namanya sudah masuk DPS. Kalau belum masuk ya laporkan pada petugas kelurahan. Begitu juga kalau meninggal, namun namanya masih masuk,” katanya usai memimpin rapat peleno penetapan DPS. (dik)

Categories: Data Pemilih

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*