DPS Pilkada Samarinda Masih Diverifikasi Pokja

DPS Pilkada Samarinda Masih Diverifikasi Pokja

IndoElection.com, Samarinda – Ketua Pemilihan Umum Kota Samarinda, Ramaon Dearnov Saragih mengaku, saat ini masih melakukan pendataan.

Hasil pendataan masih diverifikasi dan divalidasi data pemilih di pilkada 2015. Pasalnya, masih harus dikroscek pemilih berdasarkan tempat tinggal dan pemilih di TPS Khusus.

“KPU belum menetapkan. Saat ini proses pendataan pemilih. Hasil pendataan pemilih masih diverifikasi tim pokja. Kita verifikasi karena ada ribuan pemilih ganda,” ucap Ramaon,  di ruang kerjanya, Jalan Juanda, Samarinda, Jumat (25/9/2015).

Menurut dia, pendataan pemilih saat ini masih dibeberapa lembaga yang akan menggunakan Tempat Pemilihan Suara (TPS) Khusus, seperti lembaga pemasyarakatan (Lapas) II A di Samarinda, Rumah Tahanan (Rutan) Sempaja II A dan di Lapas Narkoba di Sempaja Utara.

“Minggu lalu, kami mendata pemilih di Lapas Narkoba di Sempaja Utara. Hasil pendataan sementara, untuk wrga binaan sekitar 393 warga yang akan memilih di TPS Khusus. Untuk pegawai di TPS terdekat,” jelas Ramaon.

Disinggung Panwas Kota Samarinda akan melaporkan ke Bawasprov Kaltim, Ramaon mengaku sudah berkoordinasi dengan Panwas Samarinda. “Itu hanya laporan biasa. Karena data pemilih belum memasuki tahapan pemuktahiran data pemilih,” jelasnya. (ren)

Categories: Data Pemilih

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*