DKPP Setuju Pemangkasan Anggaran Pilkada Serentak

DKPP Setuju Pemangkasan Anggaran Pilkada Serentak

IndoElection.com, Jakarta – Ketua Majelis Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Jimly Asshiddiqie menyatakan setuju dengan pemangkasan anggaran untuk Pilkada Serentak yang akan digelar pada 2017.

“Iya itu juga. Jadi kita harus memaklumi kondisi perekonomian nasional. Jadi penyelenggara pemilu harus ikut apa kebijakan nasional kita yaitu untuk masalah yang lebih serius,” kata Jimly di Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Senin (20/6/2016).

Menurutnya, setiap lembaga memang tidak akan setuju dengan adanya pemangkasan anggaran. Namun, jika melihat kenyataan bahwa kebijakan yang dikeluarkan Presiden Joko Widodo bertujuan untuk menyehatkan kas negara, maka ia berharap setiap lembaga dapat mematuhi kebijakan tersebut.

“Presiden membuat kebijakan itu tidak sembarangan maka semua APBN, APBD, dipotong secara adil, maka tentu setiap lembaga negara harus ikut, jadi melakukan penghematan, menentukan mana yang dipotong dan yang tidak dipotong,” ujarnya.

Dengan adanya peran dari kementerian dan lembaga untuk melakukan penghematan, Jimly optimis dapat membuat perekonomian negara menjadi lebih baik.

“Jadi itu adalah kebijakan yang lebih besar untuk menyelamatkan roda ekonomi kita yang pengaruhnya ke mana-mana. Pemilu tidak bisa jalan kalau ekonomi rusak,” tandasnya. (dik)

Categories: Keuangan

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*