Dituding Black Campaign, Timses RM Laporkan Media Ke Bawaslu

Dituding Black Campaign, Timses RM Laporkan Media Ke Bawaslu

IndoElection.com, Bengkulu – Setelah berjanji akan melaporkan salah satu media mingguan di Provinsi Bengkulu yang dituding telah melakukan Black Campaign, terhadap kandidat Cagub nomor urut-1 Ridwan Mukti (RM). Tim pemenangan mantan bupati Musi Rawas tersebut, Rabu siang (23/9/2015) melaporkan media tersebut ke Bawaslu.

Ketua tim pemenangan 8 koalisi parpol, Heliardo mengatakan, telah menyerahkan bukti koran media mingguan ke Bawaslu. “Kita melaporkan ke Bawaslu hari ini (Rabu, 23/9/2015, red) terkait pemberitaan koran yang mendeskriditkan calon kami. Untuk saksi dari tim kita yaitu pak Usin A.P. Sembiring, ibu Lela, yang terakhir bapak Ikhsan Nachhromi,” katanya, Rabu (23/9/2015).

Ia menambahkan, laporan tersebut juga ditembuskan ke beberapa pihak terkait. “Kita tembuskan ke dewan pers, Polda Bengkulu dan seluruh KPU Kabupaten Kota. Kita meminta media tersebut mengklarifikasi pemberitaannya tersebut dan meminta dewan pers menindak media,” jelasnya.

Ia menjelaskan, foto yang termuat dalam media mingguan tersebut tidaklah benar. “Ketika saya tanya dengan bapak RM, itu adalah rumah sakit yang dibiayai oleh APBN, bukan APBD. Itu semua foto-foto lama, informasi yang saya dapat sekarang rumah sakit itu sudah baik. Infonya koran itu sudah tersebar di Bengkulu Selatan, Seluma, Bengkulu Tengah, dan Bengkulu Utara,” bebernya. (feb)

Categories: Kampanye

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*