Ditanya Soal Pencalonannya Sebagai Cawagub DKI, Heru: Tanya Pak Ahok

Ditanya Soal Pencalonannya Sebagai Cawagub DKI, Heru: Tanya Pak Ahok

IndoElection.com, Jakarta – Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI, Heru Budi Hartono, tidak memberi jawaban jelas, saat ditanya kepastiannya mendampingi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, sebagai calon Wakil Gubernur DKI di Pemilihan Gubernur DKI 2017.

Heru yang telah diajak Ahok, sapaan akrab Basuki, mendampinginya sebagai kandidat Wakil Gubernur sejak 7 Maret 2016, meminta wartawan menanyakan langsung, perihal kepastian dirinya akan menjadi kandidat Wakil Gubernur kepada Ahok sendiri.

“Tanya Pak Ahok,” ujar Heru singkat di Balai Kota DKI, Senin, 30 Mei 2016.

Heru beralasan, Pilgub DKI 2017 diselenggarakan 15 Februari 2017. Ia merasa rentang waktu sembilan bulan menuju pesta demokrasi, yang akan menentukan pemimpin baru bagi Jakarta di periode 2017 hingga 2022 itu, masih jauh. “(Pilgub) masih jauh,” ujar Heru.

Heru juga tidak memberi kepastian saat ditanya, apakah dirinya dan Ahok saat ini masih menjalankan rencana semula sebagai persiapan untuk berpasangan di Pilgub.

Meski demikian, Heru tetap mengapresiasi keberhasilan Teman Ahok, komunitas relawan penyokong Ahok dan Heru untuk maju dari jalur independen atau perorangan, yang hingga hari ini telah berhasil mengumpulkan 900.282 poto kopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI, dari target 1.000.000 KTP.

“Optimis lah, bismillah (mencapai target pengumpulan satu juta KTP),” ujar Heru. (dik)

Categories: Figur

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*