Disomasi Paslon Sobli-Toha, Ini Jawaban Bawaslu Sumsel

Disomasi Paslon Sobli-Toha, Ini Jawaban Bawaslu Sumsel

IndoElection.com, Ogan Ilir – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumatera Selatan (Sumsel), Andika Pranata Jaya angkat bicara terkait somasi yang dilayangkan oleh Gress Selly tim kuasa hukum pasangan calon kepala daerah Kabupaten Ogan Ilir (OI) Sobli Rozali-Taufiq Toha ke pihaknya.

Bawaslu yang mendapat somasi 7 September lalu oleh kuasa hukum paslon Sobli-Toha, mengatakan pihaknya tak pernah menyebut paslon Sobli-Toha bisa dibatalkan seperti yang tertulis di media cetak. Melainkan pihaknya akan mengkaji persoalan lolosnya Sobli-Toha ke KPU Provinsi dan Bawaslu RI.

“Terkait dengan OI, muncul pertanyaan dari rekan wartawan terkait paslon Sobli-Toha. Kami masih memeriksa dan mengawasi itu, karena yang setingkat dengan kami KPU Provinsi makanya kami berkoordinasi dengan KPU Provinisi. Saya sampaikan dengan media, masalah itu masih dalam proses kajian, bukan kesimpulan,” jelas Andika di Kantor Bawaslu Sumsel, Kamis (10/9).

Selain somasi terkait statemen di media cetak tersebut, pihaknya sambung Andika mendapat somasi oleh tim kuasa hukum paslon Sobli-Toha lantaran dianggap tidak menindaklanjuti laporan yang diadukan pihaknya ke Bawaslu Sumsel beberapa waktu lalu.

“Laporan dugaan pelanggaran harusnya dilaporkan ke Panwaslu OI, karena itu terjadi di OI. Memang laporan pengaduan itu masuk di OI. Tapi telah kami teruskan ke Panwaslu OI untuk ditindaklanjuti,” tandas Andika.

Categories: Delik

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*