Dimas-Babai Belum Bisa Terima Kekalahannya Dalam Hasil Hitung Cepat

Dimas-Babai Belum Bisa Terima Kekalahannya Dalam Hasil Hitung Cepat

IndoElection.com, Jakarta – Dalam hitung cepat (quick count) Cyrus Network, pasangan Idris-Pradi mengungguli pasangan Dimas-Babai di Pilkada Depok, Jawa Barat. Namun pasangan Dimas-Babai menyatakan hasil itu belum tentu sesuai dengan hitungan resmi KPU nantinya.

“Itu tidak bisa dijadikan pegangan. Kita belum sampai akhir perhitungan,” kata calon wakil walikota Depok, Babai Suhaimi, di Kantor DPC PDIP Depok, Jl Kartika Raya, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, Rabu (9/12/2015).

Politikus Golkar ini memandang lembaga quick count belum bisa dijamin bebas dari unsur pengaruh eksternal. Maka lebih baik dia menunggu hasil hitung resmi KPU.

“Berdasarkan perhitungan kita, kita masih unggul suara kita,” kata Babai yang sedang menyimak exit poll lewat kerja para relawannya mengumpulkan data C1.

Baca juga: Idris-Pradi Menang di Depok, Kakak Yusril Tekuk Adik Ahok di Belitung Timur

Calon Walikota Dimas Oky Nugroho menyatakan tak akan sesumbar terlebih dahulu. Segala hal akan ditentukan lewat hasil hitungan resmi KPU. Dimas ingin menghindari ketegangan politik.

“Kami hormati penyelenggaraan Pemilu sehingga kita tidak ingin mengklaim-klaim kemenangan, tapi kami akan melakukan kejutan (kemenangan),” ujar Dimas. (dik)

Categories: Figur

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*