Dianggap Tak Peofesional, Ketua KPU Sidoarjo Dilaporkan

Dianggap Tak Peofesional, Ketua KPU Sidoarjo Dilaporkan

IndoElection.com, Sidoarjo – Ketua KPU Kab. Sidoarjo M. Zainal Abidin yang dilaporkan Jimad soal tidak profesional sebagai penyelenggara ke Dewan Kehormatan Penyelanggara Pemilu (DKPP), menanggapi pasrah. Zainal menyatakan siap jika laporan itu berbuah sidang.

“Kami siap jika memang DKPP akan menyidangkan saya,” ucapnya, Selasa (27/10/2015).

Dia menambahkan, laporan dan segala macam yang dihadapi, bagian dari risiko yang harus dihadapi. Sebagai pejabat publik, harus siap menghadapi atas pengaduan dan lain sebagai. Ia pasrah dan siap menghadapi sidang tersebut.

“Ini adalah sebuah risiko yang harus siap saya tanggung. Yang penting dalam menjalankan tugas sebagai ketua, saya sudah ikhtiar maksimal sesuai regulasi yang ada,” imbuh pria yang sudah tiga periode menjadi anggota KPU Kab Sidoarjo.

Seperti diketahui, Sujani Kordinator Jimad menyoal Ketua KPU Kab. Sidoarjo M. Zainal Abidin yang kebijakannya dalam perekrutan anggota PPK tidak steril, proses pentahapan Paslon tidak sesuai mekanisme dan pemasangan APK, banyak terjadi pelanggaran pemasangannya.

“Ada dugaan kuat anggota PPK yang direkrut, masih menjadi pengurus aktif Parpol. Seperti di PPK Wonoayu, yang namanya Munib adalah tercatat sbagai pengurus aktif Partai NasDem. Itu tambah kentara, setelah saya melaporkan, Munib sepekan yang lalu, mengundurkan diri dari anggota PPK Wonoayu,” ungkap Sujani. (dik)

Categories: Delik

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*