Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Medan, Lapangan Merdeka Ditutup

Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Medan, Lapangan Merdeka Ditutup

IndoElection.com, Medan – Dua ruas jalan di seputar kawasan Lapangan Merdeka yakni Jalan Pulau Pinang dan Jalan Bukit Barisan ditutup sementara oleh pihak kepolisian, Sabtu (12/9) pagi. Penutupan dilakukan sehubungan digelarnya Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Medan 2015 yang diikuti Carnaval Pilkada Medan 2015.

Deklarasi Kampanye Damai ini diikuti seluruh anggota KPU Medan, Panwaslih Medan, kedua pasangan calon yang maju di Pilkada Medan 2015 yakni pasangan Dzulmi Eldin-Akhyar Nasution (BENAR) dan pasangan Ramadhan Pohan-Eddie Kusuma (REDI), serta unsur FKPD Kota Medan.

Dalam deklarasi kampanye damai ini, seluruh unsur membacakan ikrar untuk menggelar pilkada dengan damai di Kota Medan dibacakan komisioner KPU Medan, Irwansyah.

“Kami pasangan calon walikota siap untuk menang dan kalah dengan menjaga pelaksanaan pilkada yang damai,” demikian salah satu bunyi pernyataan yang dibacakan.

Selain membacakan ikrar menjunjung pilkada damai, kedua pasangan calon dan seluruh pihak terlibat juga menandatangani pernyataan tersebut.

Usai prosesi Deklarasi Pilkada Damai kedua pasangan calon diarak keliling kota Medan dengan menggunakan kendaraan hias untuk diperkenalkan kepada masyarakat. (dik)

Categories: Kampanye

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*