Debat Pilwali Samarinda Dengan Panelis Rektor Unmul dan Widyagama

Debat Pilwali Samarinda Dengan Panelis Rektor Unmul dan Widyagama

IndoElection.com, Samarinda – Komisi Pemilihan Umum Kota Samarinda, menjadwalkan debat kandidat calon Walikota dan Wakil Walikota Samarinda digelar 3 November 2015 di TVRI Kaltim.

Debat sesi pertama, KPU menghadirkan tim pakar, praktisi, pengamat, dan akademisi sebagai panelis di debat kandidat pemilihan walikota Samarinda 2015-2020.

“Debat kandidat digelar tiga kali. Jadwalnya, pertama di TVRI Kaltim, kemudian di RRI, dan di hotel. Di hotel belum ditentukan hotelnya,” kata Ramaon, di ruang kerjanya, di Jalan Juanda, Samarinda, Kamis (29/10/2015).

Untuk debat sesi pertama, KPU menghadirkan panelis yang kompeten dibidangnya masing-masing.

“Tim pakar akademisi yang diundang, Prof Abdurahim AF (Rektor Universitas Widya Gama), Prof Masjaya (Rektor Universitas Mulawarman), Prof Robin Jonatan (Guru Besar Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda), dan Ivan Jailani Lissi (Dekan Fakultas Hukum Unmul),” papar Ramaon.
Selain tim pakar akademisi, lanjut dia, dari lembaga swadaya masyarakat juga akan hadir sebagai sumber.

Antara lain, Direktur LSM Kelompok Kerja 30, Carolus Tuah dan LSM Kehutanan Tunggul Butar Butar. “Tambahan dari Fisipol, Dr Uni Wahyuni Sadena,” ujarnya.

Ramaon menambahkan, debat kandidat ini, menjadi agenda KPU Samarinda memfasilitasi pasangan calon menyampaikan visi dan programnya.

“Debat ini sangat penting untuk kedua kandidat, karena disiarkan langsung di TVRI Kaltim,” pungkasnya. (feb)

Categories: Kampanye

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*