Debat Pilkada Jember, Faida Janji Entas Kemiskinan

Debat Pilkada Jember, Faida Janji Entas Kemiskinan

IndoElection.com, Jember – Faida menjanjikan pembentukan gugus tugas pengentasan kemiskinan jika terpilih menjadi bupati Jember periode 2016-2021.

Hal ini dikemukakan Faida dalam debat calon kepala daerah Jember, di Edelweis Grand Ball Room Cempaka Hill, Sabtu (7/11/2015) malam.

“Saya berkomitmen mengentaskan kemiskinan dan menunjuk Kiai Muqit sebagai ketua gugus tugas baru tersebut,” kata Faida menunjuk Abdul Muqit Arief, calon wakil bupati, yang berdiri di sampingnya.

Menurut Faida, Jember tak hanya butuh bupati baru, tapi Jember baru. “Ini harapan seluruh masyarakat. Jember bagus bukan hanya membangun gedung bertingkat, tapi sumber daya manusia,” katanya.

Faida menyodorkan angka bahwa dalam hal Indeks Pembangunan Manusia di bidang pendidikan, Jember berada di peringkat 31 dari 38 kabupaten dan kota. IPM Kesehatan berada di peringkat 37.

“Kami tidak akan memulai pembangunan dari alun-alun, tapi dari pelosok-pelosok,” kata Faida.

Sementara itu Abdul Muqit berjanji akan mengajak semua elemen masyarakat untuk mengentaskan kemiskinan.

Debat calon kepala daerah Jember diikuti dua pasang kandidat, yakni Sugiarto – Moch. Dwikoryanto dan Faida – Abdul Muqit Arief. Moderator adalah dosen FISIP Universitas Jember Agung Purwanto.

“Tema yang diambil adalah Meningkatkan Kesejahteraan dan Memajukan Daerah,” kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jember Achmad Hanafi. (dik)

Categories: Kampanye

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*