Debat Calon Pilkada Minsel Digelar 7 Oktober

Debat Calon Pilkada Minsel Digelar 7 Oktober

IndoElection.com, Amurang – Tiga pasangan calon (paslon) yang menjadi peserta pemilihan kepala daerah (Pilkada) kini tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti debat yang diselenggaraan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Debat paslon akan dilaksanakan dalam tiga tahap. Untuk tahap pertama akan berlangsung pada tanggal 7 Oktober dan mengambil lokasi di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minsel.

Ketua KPUD Minsel, Dr Fanley Pangemanan mengungkapkan pihaknya akan menyebar sebanyak 700-1000 undangan. “Pasti akan menarik, karena undangannya banyak dan dari situ kita akan melihat kualitas pemimpin kita ke depan,” katanya, kamis (1/10).

Namun Pangemanan masih merahasikan siapa yang akan menjadi moderator dan panelis dalam debat paslon ini. Kemungkinan akan diambil dari para pakar, akademisi perguruan tinggi dan bisa saja dari pengamat politik atau mereka yang berkompeten dalam bidang ilmu lainnya.

“Kalau mau diumumkan dari sekarang siapa yang akan menjadi panelis dan moderator, atau pihak-pihak yang terkait dalam debat calon mendatang pasti tak akan menarik lagi. Tunggulah pasti akan ada kejutan,” ucapnya tersenyum.

Debat paslon tersebut akan berlangsung dalam beberapa sesi. Ada satu sesi masing-masing calon bupati akan memberikan pernyataan ke calon bupati lainnya dan begitu juga dengan calon wakil bupati.

“Teknisnya seperti apa sedang kami atur. KPUD Minsel sebisa mungkin akan membuat debat paslon ini tak sekedar debat kusir tapi ini akan menjadi penilaian dari masyarakat tentang gambaran pemimpinnya ke depan,” tandasnya. (ren)

Categories: Kampanye

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*