Dapat Nomor Urut 3, Anies Baswedan: Sesuai Sila Ketiga Pancasila

Dapat Nomor Urut 3, Anies Baswedan: Sesuai Sila Ketiga Pancasila

IndoElection.com, Jakarta – Pasangan calon gubernur (cagub) Anies Baswedan dan calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta Sandiaga Uno mendapat nomor urut 3, dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Anies mengaku tidak menduga mendapat nomor itu. “Kami enggak pernah bayangkan bagaimana kami dapat nomornya. Ketika tadi malam dapat nomor, ternyata nomor tiga,” kata Anies di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu, 26 Oktober 2016.

Menurut Anies, angka tiga sesuai dengan sila ketiga dalam Pancasila, yakni Persatuan Indonesia. Menurutnya, sila ketiga itu sejalan dengan apa yang tengah dikampanyekan oleh dia dan timnya.

“Tanpa kami sadari nomor 3 adalah sila ketiga, Persatuan Indonesia. Kami kumandangkan ini persatuan menjaga kebinekaan. Jadi ini pas, sejalan dengan yang kami jalankan,” ujar Anies.

Kemarin malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta melakukan pengundian nomor urut pasangan calon yang akan berlaga di Pilkada DKI Jakarta 2017. Selain pasangan Anies-Sandiaga, dua pasangan lain yaitu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni mendapat nomor urut satu dan pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat mendapat nomor urut dua. (dik)

Categories: Penyelenggaraan

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*