Dana Miliaran Rupiah Dan Prahara Teman Ahok

Dana Miliaran Rupiah Dan Prahara Teman Ahok

Setiap minggunya, untuk 140 KTP dukungan yang dikumpulkan untuk Ahok, maka bakal dihargai Rp500 ribu. Paulus mengatakan hingga saat ini sudah ada 153 posko Teman Ahok dan dibawahi oleh 5 hingga 10 orang penanggung jawab dan disebut koordinator posko alias korpos.

“Per minggu 140 KTP kami setor, kami dapat honor Rp500 ribu per minggu. Minggu kedua, setor 140 KTP dapat lagi Rp 500 ribu. Minggu ke-4 kalau 140 KTP kami dapat Rp500 ribu dan ditambah yang operasional Rp500 ribu. Jadi satu bulan kami dapat Rp2,5 juta,” kata Paulus lagi.

Bila benar biaya pengumpulan KTP sebesar itu, maka bisa dengan mudah dihitung, berapa dana yang harus dikucurkan untuk mendapatkan sejuta KTP. Secara hitungan kasar, tak kurang dari Rp 3,5 miliar cuma untuk membayar para pengumpul KTP. Belum lagi untuk berbagai bentuk biaya lainnya. Tak salah bila ada yang mengatakan bahwa biaya operasional Teman Ahok bisa mencapai puluhan miliar rupiah.

Menurut para mantan sukarelawan itu, dengan biaya upah setiap bulan, pembuatan poster, pencetakan formulir dan keperluan lainnya maka Teman Ahok pasti memiliki anggaran yang besar, hingga miliaran rupiah. Sayangnya mereka yang bergabung tidak mengetahui asal-muasal uang keperluan operasional tersebut.

Selanjutnya >>

Pages: 1 2 3 4 5 6 7

Categories: Keuangan
Tags: #TemanAhok

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*