Calon Independen Pilkada Tuban Tak Berani Kampanye, Mengapa?

Calon Independen Pilkada Tuban Tak Berani Kampanye, Mengapa?

IndoElection.com, Tuban – Meski tahapan dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tuban telah memasuki tahapan kampanye, namun pasangan calon (Panslon) Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Tuban 2015 dari jalur independen masih belum melakukan kampanye.

Hingga saat ini Paslon Zakki Mahbub dengan Dwi Susiatin Budiarti (Zadid), belum menyerahkan jadwal kegiatan kampanye ke Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPUK) Tuban. Paslon tersebut tidak melakukan kampanye lantaran masih terkendala masalah dana untuk kegiatan kampanye, Sabtu (10/11/2015).

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan oleh Musta’in, ketua Tim Pemenangan Paslon Zakki Mahbub-Dwi Susiatin Budiarti yang merupakan pasangan dari jalur perseorangan itu. Ia mengakui bahwa belum menyerahkan jadwal kampanye dan belum melakukan kampanye sesuai dengan tahapan Pilkada Tuban yang sudah berjalan.

“Saat ini kami belum menyerahkan jadwal kampanye. Dan kami juga belum berani melakukan kampanye karena masalah dana, tidak punya dana mas,” ungkap Musta’in, ketua tim pemenangan Paslon Zakki Mahbub-Dwi Susiatin Budiarti.

Musta’in menjelaskan, bahwa untuk kebutuhan dana kampanye tersebut pihaknya akan mendapatkan dana dari para relawan dan donatur siapa saja yang sifatnya tidak mengikat serta tidak melanggar sesuai dengan aturan yang berlaku. Dengan tidak adanya dana untuk kampanye itu, Paslon Zadid tersebut akan melakukan kampanye pada hari-hari terakhir menjelang pemilihan.

“Sebelum batas waktu terakhir kita pastikan akan melakukan kampanye tertutup. Mungkin akan kita lakukan pada akhir November mendatang,” lanjut Musta’in.

Meski masih belum melakukan kegiatan kampanye menjelang Pilkada Tuban 2015 ini, pasangan nomor urut 2 tersebut mengakui telah menjalin hubungan baik dengan masyarakat. Tim pemenangan Paslon tersebut optimis bisa menang mengalahkan pasangan incumben yang sudah gencar berkampanye.

“Kita tidak harus kowar-kowar untuk kampanye. Tetapi penggalangan relawann terus berjalan,” paparnya.

Sementara itu, untuk Paslon Bupati-Wakil Bupati Fatkhul Huda-Noor Nahar Husain (Hudanoor) telah giat melakukan kampanye di beberapa titik dan juga di wilayah kecamatan-kecamatan. Pasangan incumben tersebut telah berkampanye sesuai dengan jadwal yang telah diserahkan kepada pihak KPUK Tuban. (feb)

Categories: Kampanye

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*