Bupati Bolaang Mongondow: Jangan Terpancing Isu Jelang Pilgub

Bupati Bolaang Mongondow: Jangan Terpancing Isu Jelang Pilgub

IndoElection.com, Lolak – Menjelang pemilihan gubernur dan wakil gubernur yang akan digelar pada 9 Desember mendatang, Bupati Bolaang Mongondow Salihi Mokodongan mengimbau kepada warga Bolmong untuk tetap menjaga suasana tetap aman, damai, kondusif dan kerukunan yang selama ini terus terjalin, kata Bupati, Jumat (25/9).

“Mari kita jaga terus kerukuranan antar umat beragama dalam situasi aman dan ketertiban, yang telah tercipta selama ini,” imbau Salihi.

Apalagi kata Salihi, sekarang ini seluruh masyarakat di Sulawesi Utara akan menghadapi Pemilihan Gubernur (pilgub) Sulawesi Utara (Sulut), 9 Desember mendatang.

“Saya minta warga jangan mudah terpancing dengan isu-isu yang hanya akan memecah belah persatuan dan kesatuan,” Salihi.

Tambah Salihi, bagi kepala desa juga untuk tetap mengontrol bagi warga pendatang didesa, jangan sampai para pendatang tersebut datang untuk memprovokasi masyarakat.
“Bila ada orang pendatang mencurigakan dapat dilaporkan kepada wilayah kepolisian masing – masing dikecamatan, agar polisi selidiki keberadaan orang tersebut,” tambah Salihi.

Lanjut Salihi, bagi masyarakat Bolmong diharapkan tidak golput pada saat pemilihan nanti karena nasib daerah juga tergantung dari masyarakat yang memilih sendiri kepala daerah. “Jangan golput, semua masyarakat Bolmong yang memenuhi syarat menggunakan hak demokrasinya harus memilih,” ungkap Salihi.

Pantauan  di beberapa titik di Kota Lolak, baliho pasangan calon gubernur mulai terpasang. Baliho ukuran besar terpasang di pusat kota Lolak dan beberapa tempat lainnya disekitaran Lolak. (feb)

Categories: Kampanye

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*