Begini Pengamanan Bawaslu Sulut Jelang Pengumuman Sengketa Pilkada

Begini Pengamanan Bawaslu Sulut Jelang Pengumuman Sengketa Pilkada

IndoElection.com, Manado – Ratusan personil polisi dari Polda Sulut dan Jajaran Polresta Manado, ikut dikerahkan untuk amankan tahapan akhir musyawarah sengketa pilkada Sulut antara pasangan Elly Engelber Lasut (E2L)-David Bobihoe Akip dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) provinsi Sulut yang berproses di Bawaslu Sulut.

Pengamanan ekstra tampak diberlakukan pihak Kepolisian mulai dari depan jalan hingga dalam ruangan. Semua tamu yang masuk di halaman kantor Bawaslu Sulut, di kelurahan Winangun, kota Manado, harus menjalani pemeriksaan, termasuk wartawan yang hendak meliput kegiatan yang menyita perhatian publik itu.

Kabag Bim Ops Polda Sulut, AKBP Herry Kolondam ketika ditanya jumlah personil Polisi yang dikerahkan untuk amankan putusan Bawaslu Sulut adalah Sabhara Satu Satuan Setingkat Kompi (SSK)+; Pam Obvit Satu SST+; Polantas Satu SST Brimob 1 SSK, 1 Regu Jihandak, 1 Tim Eskip, Intel 2 unit, Linmas 1 unit, Damkar 1 mobil, Jajaran Polresta, 2 pleton dan Satpol PP, 1 pleton.

Agenda yang rencananya digelar pukul 15.00 Wita itu nampaknya ditunda, karena hingga pukul 16.07 belum ada tanda-tanda digelar. Tak tampak komisioner Bawaslu di kantornya. Demikian juga Staf KPU Sulut yang datang pukul 14.00, akhirnya pulang sekitar pukul 15.30, karena informasinya keputusan Bawaslu akan digelar malam. (dik)

Categories: Delik

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*