Beda Dengan Taufik, Sandiaga Tak Percaya PDIP Dukung Ahok

Beda Dengan Taufik, Sandiaga Tak Percaya PDIP Dukung Ahok

IndoElection.com, Jakarta – Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra Sandiaga Uno tidak sependapat dengan Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik yang menganggap PDIP telah mengarahkan dukungannya kepada Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

“Enggak kalau saya sih enggak sepakat dengan Pak Taufik,” kata Sandiaga usai Shalat Idul Adha di Masjid Al Barkah, Cipete Selatan, Jakarta Selatan, Senin (12/9/2016).

Sandiaga mengatakan lebih baik menunggu sampai PDIP menyampaikan pernyataan sikap resmi. Hingga saat ini, kata dia, PDIP masih bagian dari Koalisi Kekeluargaan.

“Kita tunggu sampai saat terakhir, kita berikan ruang, kita berikan penghormaran kepada partai pemenang pemilu 2014. Kita tunggu putusan akhir,” ujar Sandiaga.

Sandiaga tak mau menerka arah politik PDIP. Namun demikian, apapun putusan partai berwarna khas merah itu, dirinya akan menghargai.

“Kita jangan berikan tambahan komentar. Kita tunggu sampai putusan akhir. Tapi kita hargai apapun putusan dari PDIP,” ujarnya.

Sebelumnya, pernyataan Taufik menyatakan PDIP sudah mengarahkan dukungan ke Ahok pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Pendapatnya itu, kata Taufik, didasarkan pada sejumlah pernyataan-pernyataan petinggi PDIP yang secara tidak langsung memberikan dukungan ke Ahok. Namun, Taufik tidak menjelaskan tokoh yang dimaksud.

“Arah PDIP, sudah tahu arahnya. Saya kira ke Ahok, ya kan bisa dilihat dari waktu ke waktu dari statement -nya itu,” ujar Taufik saat ditemui di Masjid Luar Batang, Jakarta Utara, Jumat (9/9/2016).

Taufik mengatakan, dirinya ataupun partai di “Koalisi Kekeluargaan” tak terlalu mempermasalahkan siapa calon yang akan diusung PDIP. Jika PDIP memang akan mendukung Ahok, sikap itu merupakan hak PDIP.

Adapun PDIP masih belum menentukan sikap untuk mengusung salah satu bakal calon pada Pilkada DKI 2017.

Namun, kader PDIP yang juga Wakil Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat, pernah mengungkapkan pendapat Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri soal kemungkinan dirinya dan Ahok dimajukan lagi pada Pilkada DKI 2017.

Djarot membenarkan bahwa ada indikasi kuat terkait pengusungan kembali dirinya dan Ahok dalam Pilkada DKI 2017. Namun, keputusan resminya masih menunggu mekanisme partai selesai dilakukan. (feb)

Categories: Geliat Kandidat

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*