Bantah Nyalon Pilkada Bekasi, Rieke Ngaku Lebih Tertarik Kawal Buruh

Bantah Nyalon Pilkada Bekasi, Rieke Ngaku Lebih Tertarik Kawal Buruh

IndoElection.com, Bekasi – Artis yang juga politisi dari PDIP, Rieke Diah Pitaloka dikabarkan bakal maju dalam ajang Pilkada kabupaten Bekasi yang akan berlansung 2018 mendatang. Ia dilirik oleh DPC PDIP Bekasi untuk diusung.

Namun belum apa-apa, mantan calon Gubernur Jabar ini buru-buru membantah isu tersebut. Menurutnya, masih banyak tugas dia sebagai anggota DPR yang harus diselesaikan.

“Enggaklah, saya tahun-tahun ini tidak akan maju di pilkada, saya mau menjalankan tugas saya di DPR RI saja dulu. Banyak yang harus saya kawal salah satunya kesejahteraan buruh,” kata Rieke, kemarin.

Menurutnya, di Pilkada Kabupaten Bekasi maupun Kota Bekasi masih banyak kandidat calon kepala daerah dari PDI Perjuangan yang layak masuk dalam bursa calon di Pilkada nanti.

“Yang pasti target PDIP menjadi pemenang di pilkada, bukan hanya di Kota dan Kabupaten Bekasi saja tapi juga di daerah lainnya,” ungkap dia.

Sebelumnya, Ketua badan pemenangan pemilu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Yaya Ropandi sempat mengatakan nama Rieke memang masuk dalam penjaringan di partainya.

Selain Rieke, “orang luar” Kabupaten Bekasi yang juga muncul adalah anggota DPRD Jawa Barat, Waras Waristo. Keduanya bersaing dengan kader lokal, antara lain Jejen Sayuti, Soleman, Tata Daputram, Aep Saepul Rohman, dan Meilina Kartika Kadir.

“Penjaringan berlangsung mulai Desember 2015 hingga Februari 2016 dengan melibatkan lembaga survei independen,” terang Yaya.

Meski demikian, kata Yaya, keputusan akhir tetap ada di tangan pengurus pusat PDI Perjuangan.

“Kami hanya menyuguhkan nama saja dan memaparkan hasil survei yang sudah dilakukan. Keputusan tetap ada di DPP,” ungkapnya. (ren)

Categories: Figur

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*