Bantah Boikot Rekom PDIP, Projo Jember Dukung Faida-Muqit

Bantah Boikot Rekom PDIP, Projo Jember Dukung Faida-Muqit

IndoElection.com, Jember – Pengurus komunitas Pro Jokowi atau Projo Jember menyatakan dukungannya kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Faida – Muqit Arief.

Pernyataan Ketua DPC Projo Jember Agus Hadi Santoso ini sekaligus menampik beredarnya pesan singkat bahwa sejumlah nama pengurus Projo membelok dan mendukung pasangan lain.

Projo merupakan organisasi masyarakat yang mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo. Ormas ini berafiliasi dengan PDIP.

Beberapa waktu lalu, saat Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto berada di Jember, beredar pesan singkat yang isinya menyebut sejumlah nama kader PDIP dan Projo Jember mendukung pasangan bupati dan wakil bupati Sugiarto – M Dwi Koryanto.

Padahal PDIP mengusung dan mendukung pasangan Faida – Muqit. Dalam pesan singkat yang diterima redaksi, tertulis 20 nama kader PDIP yang disebut membelot dari perintah partai.

Ke-20 orang itu antara lain sejumlah anggota DPRD Jember dari fraksi PDIP, Projo Jember, pengurus DPC, juga pengurus PAC PDIP. Dalam pesan singkat itu juga disebutkan kalau nama-nama itu akan dilaporkan kepada Hasto yang datang ke Jember untuk memimpin rapat koordinasi cabang terkait Pilkada Jember.

Namun dari pantauan di Rakor Cabang PDIP itu, sebagian besar nama yang disebut dalam pesan singkat itu hadir dalam Rakor Cabang dan menyatakan kesanggupan untuk memenangkan pasangan Faida – Muqit.

“Saya kaget juga, baru tahu kemarin. Padahal sejak sebelum Rakor Cabang itu, DPC Projo sudah menyatakan dukungan kepada pasangan Faida – Muqit,” ujar Agus Hadi Santoso, Ketua Projo Jember yang juga Wakil Ketua DPC PDIP Jember, Senin (14/9/2015).

Dukungan Projo, kata Agus, bukan tanpa alasan. Projo Jember telah mendengarkan paparan visi dan misi calon bupati tersebut, diambah juga paparan dari konsultan politiknya yakni Eep Syaifulloh Fattah. Setelah mendengarkan paparan itu, DPC Projo dan 95 persen pengurus anak cabang Projo menyatakan dukungannya.

“Karena sama dengan visi dan misi Presiden Jokowi. Sementara itu, kami juga memiliki komitmen untuk mengawal dan memantau program Pak Jokowi sampai ke bawah,” lanjut Agus.

PAC Projo Kabupaten Jember berjumlah 31 PAC yang tersebar di 31 kecamatan. Saat ditanya apakah ada pelaporan kepada Sekjen PDIP terkait ke-10 nama itu, Agus menjawab tidak ada pelaporan. Menurutnya, pesan singkat itu berasal dari orang yang tidak bertanggungjawab. Naman Agus termasuk dalam 20 nama itu selain nama Kusen Andalas, Martini, Lukman Winarno, Bukri, Danang, Maman Sabariman, Yusuf Iskandar, Edi Suryanto, Anis Hidayat, Hesti, juga sejumlah nama pengurus PAC.

‘Kami telah melakukan analisa, kelemahan dan keunggulan sampai akhirnya kami memutuskan mendukung pasangan Faida – Muqit,” tegas Agus Hadi. (feb)

Categories: Kampanye

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*