Banser Buru Penyebar Selebaran Kampanye Hitam Pilkada Jember

Banser Buru Penyebar Selebaran Kampanye Hitam Pilkada Jember

IndoElection.com, Jember – Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Jember Ayub Junaidi mendesak agar aparat kepolisian bertindak tegas dan mengusut pelaku penyebaran selabaran dan tabloid gelap yang mendiskreditkan calon bupati nomor urut 1, Sugiarto.

Ayub mendapat laporan ditemukannya selebaran gelap di Kecamatan Mayang dan tabloid di beberapa pesantren. “Sudah banyak ditemui di beberapa pesantren, khususnya di Mayang. Mirip tabloid, ada halaman pertama kedua dan seterusnya. Ini seperti dulu, Obor Rakyat waktu pilpres muncul di daerah-daerah sana,” katanya, Senin (16/11/2015).

“Kami akan selidiki. Kalau ada penanggungjawabnya seperti tabloid, kami akan cari orangnya. Kalau tidak ada, jelas ini selebaran gelap,” tambah Ayub.

Selain tabloid, ada selebaran berbau kampanye hitam pula. “Saya sangat menyayangkan pihak tak bertanggung jawab yang mengeluarkan selebaran yang memancing proses pilkada di Jember menjadi panas,” kata Ayub.

“Menurut penyampaian masyarakat di bawah, selebaran ini sangat provokatif dan tidak didukung data yang benar. Di sana tertulis jangan pilih cabup koruptor. Yang koruptor siapa? Apa Pak Gik (Sugiarto)? Pak Gik tidak menyandang status hukum apapun. Ini sama seperti model pilpres dulu. Saya mohon aparat keamanan menangkap orang-orang seperti itu. Ini ada yang ingin pilkada di Jember gagal,” kata Ayub. (feb)

Categories: Kampanye

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*