Baliho SBY Acungkan Dua Jari Di Nunukan, Panwaslu Ngaku Bingung

Baliho SBY Acungkan Dua Jari Di Nunukan, Panwaslu Ngaku Bingung

IndoElection.com, Nunukan — Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, bingung menyikapi pemasangan baliho mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di sekitar Gedung Olahraga Kabupaten Nunukan.

Baliho ini berisi gambar SBY yang mengangkat dua jari membentuk huruf “V” dengan latar belakang bendera Merah Putih. Baliho tersebut diperkirakan dipasang pada Selasa (22/9/2015) sore.

“Saya tahunya sehabis maghrib ketika melintasi GOR,” ujar Ketua Panwaslu Kabupaten Nunukan, Rahman, Rabu (23/9/2015).

Rahman mengaku tidak tahu siapa yang memasang baliho tersebut, termasuk tujuan serta maksud pemasangan gambar SBY tersebut.

“Kami belum tahu siapa yang memasang. Tujuan pemasangan baliho tersebut untuk apa? Karena setahu saya pasang di situ harus bayar,” kata Rahman.

Meski Partai Demokrat mengusung pasangan calon bupati petahana Basri–Yept Berto pada pilkada mendatang, pihak Panwaslu tidak mau buru-buru mengaitkan pemasangan baliho tersebut dengan kampanye salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati Nunukan tahun 2015.

Terlebih lagi, baliho tersebut dipasang di luar titik pemasangan alat peraga kampanye yang sudah ditentukan KPU.

“Kami masih mengkaji. Kami masih mencari unsurnya. Alat peraga kampanye itu ada visi misi, ada program, ada ajakan. Pertanyaan kami apakah ada unsur itu?” ujar Rahman. (dik)

Categories: Kampanye

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*