Bakal Nyagub Di Pilkada Jatim, Gus Ipul Tak Mau Lewat Jalur Independen

Bakal Nyagub Di Pilkada Jatim, Gus Ipul Tak Mau Lewat Jalur Independen

IndoElection.com, Pasuruan – Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul, menyatakan niatnya untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Timur pada Pilkada 2018 nanti.

“Iya kalau memang ada yang dukung ya berangkatlah,” kata Gus Ipul usai menghadiri Pembukaan Konfercab NU Kabupaten Pasuruan di Graha NU, Desa Warungdowo, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (23/4/2016).

Ia juga mengaku tidak berniat mencalonkan diri melalui jalur independen. Sejauh ini, Gus Ipul masih mengupayakan dukungan partai politik.

“Saya akan coba lewat partai. Tidak ada rencana maju maju lewat independen. Saya berusaha komunikasi dengan partai,” kata dia.

Meskipun belum mendapatkan dukungan resmi dari partai politik, Gus Ipul tetap menjalin komunikasi dengan pimpinan partai di Jawa Timur.

Ia mengaku telah melakukan langkah tersebut. “Semua partai komunikasi, kita komunikasi dengan semuanya,” sambung dia.

Atas dasar itu, Gus Ipul yakin memperoleh dukungan partai politi. Sebab, menurut dia, semua pimpinan partai di Jawa Timur terbuka kepadanya.

“Dan alhamdulillah paling tidak menyenangkanlah. Bicara dengan pimpinan partai di Jawa Timur kan menyenangkan. Karena umumnya partai-partai di Jawa Timur ini terbuka,” kata Gus Ipul yang sudah dua periode menjabat Wakil Gubernur Jawa Timur itu. (feb)

Categories: News

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*