Anies Baswedan Dibikin Repot Akun Palsu Di Medsos

Anies Baswedan Dibikin Repot Akun Palsu Di Medsos

IndoElection.com, Jakarta – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku sempat dibuat repot adanya akun media sosial palsu yang mengatasnamakan sebagai tim pemenangannya. Tak tanggung-tanggung, akun palsu itu memakai nama Anies-Sandi. Sebab itu, Anies meminta Facebook menertibakan.

“Kami sudah berbicara dengan Facebook,” kata Anies di kawasan Tanah Abang Jakarta Pusat, Jumat, 21 Oktober 2016.

Menurutnya, pihak Facebook bersedia menertibkan akun medsos yang didaftarkan atas nama Anies Baswedan dan Sandiaga Uno atau yang sejenis menyerupai nama tim suksesnya. Facebook janji akan menertibkan.

“Setuju mereka untuk semua akun-akun yang menggunakan nama Anies-Sandi. Selain yang punya kami, diserahkan ke kami. Jadi dengan begitu tidak ada lagi akun yang mengaku,” ujarnya.

Anies menegaskan, dia dan timnya sempat dibuat kelabakan adanya akun palsu yang mengatasnamakan Anies-Sandi.

“Karena kemarin kan sempat repot ada akun yang mengaku nama Anies-Sandi, padahal bukan punya kita. Nah sekarang itu dikonsolidasi, dikumpulkan ke kami. Jadi followers-nya bisa ikut kami, tapi akunnya tidak lagi bisa digunakan,” ujar Anies.

Anies menegaskan komitmen untuk mendaftarkan nama akun media sosial yang mereka gunakan sebagai media kampanye ke penyelenggara Pilkada, yakni KPU Provinsi DKI Jakarta.

“Semuanya, ada yang website, FB, Twitter, semua terkait digital kami laporkan. Namanya pun pesan (jargon) kami. Jadi kita ingin maju bersama, jadi kami ingin memberi pesan Jakarta maju. Semua sifatnya yang resmi dari kami akan didaftarkan. Ada kok daftarnya nanti kami beri ya,” kata Anies. (feb)

Categories: Figur

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*