Anies Baswedan Akui Bertemu Sandiaga Uno Bahas Pilkada DKI

IndoElection.com, Jakarta – Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan menjelaskan, pertemuannya dengan bakal calon gubernur DKI dari Partai Gerindra, Sandiaga Uno, merupakan hal yang biasa. Namun, Anies mengakui bahwa pertemuannya dengan Sandiaga beberapa hari lalu itu membicarakan Pilkada DKI 2017.

“Iya betul, beliau (Sandiaga) mengundang untuk bertemu. Sandi menceritakan apa yang sedang dilakukan, karena beliau sudah bersiap dan lain-lain, saya lebih banyak mendengar tentang yang beliau sampaikan,” ujar Anies, di kediamannya, di Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Rabu (21/9/2016).

Anies mengatakan, dia tak mengetahui apakah Partai Gerindra berniat meminangnya untuk mendampingi Sandiaga pada Pilkada DKI 2017.

“Ini bukan soal saya siap, ini adalah keputusan ada pada partai politik. Bukan soal siap apa tidak, ini soal partai memutuskan siapa dan ini kan kami tidak tahu,” ujar Anies.

Anies juga enggan mengomentari hasil survei yang menyebut elektabilitasnya mampu mengimbangi pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat, jika berpasangan dengan Sandiaga Uno.

“Para analis bisa menganalisa lebih baik,” ujar Anies.

Bakal calon gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menemui Anies Baswedan, Senin (19/9/2016) malam. Sandiaga mengungkapkan pertemuannya dengan Anies adalah untuk membicarakan Pilkada DKI Jakarta 2017.

“Semalam saya duduk sama Pak Anies, kita bicara masa depan Jakarta akan ditentukan tiga hari ke depan. Beliau menunggu hasil pembicaraan dari pimpinan Koalisi Kekeluargaan,” kata Sandiaga, di Jakarta, Selasa (20/9/2016). (dik)

Categories: Figur

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*