Anggaran APK Pilkada Barru Sebesar Rp 900 Juta

Anggaran APK Pilkada Barru Sebesar Rp 900 Juta

IndoElection.com, Barru – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Barru memasang alat peraga pasangan calon yang difokuskan di dekat lapangan seluruh kecamatan dan desa/kelurahan.

Hal ini diungkapkan Komisioner KPUD Barru Bagian Hukum, Lilis Suryani mengatakan penempatan alat peraga didekat lapangan tersebut berdasarkan hasil koordinasi KPUD dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Barru.

“Hasil koordinasi dengan Pemda ini, alat peraga dipasang di dekat lapangan karena dinilai menjadi pusat publik dan zona bebas,” jelas Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Amsir Parepare tersebut, Minggu (20/9/2015).

Ia mengungkapkan, alat peraga tersebut untuk setiap calon akan dicetakkan sebanyak 5 lembar baliho yang dipasang di setiap kecamatan yang ada di Barru.

Sebelumnya, Komisioner KPUD Barru Bagian Data, Upi Hastuti mengungkapkan seluruh dana operasional terkait pemasangan dan pencetakan alat peraga paslon dianggarkan sebesar Rp 900 juta.

Anggaran tersebut sudah termasuk umbul-umbul, baliho, dan spanduk. Dalam anggaran itu sudah termasuk estimasi biaya cetak dan ongkos pemasangan alat peraga di lapangan. (dik)

Categories: Keuangan

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*