Anak Risma Akhirnya Minta Maaf Ke Pembuat Logo Suro Dan Boyo

Anak Risma Akhirnya Minta Maaf Ke Pembuat Logo Suro Dan Boyo

IndoElection.com, Surabaya – Pemakaian logo animasi Suro dan Boyo oleh Relawan Pemuda Produktif, Inspiratif, Solutif (Pemuda PIS) berbuntut masalah.

Tanpa sengaja, logo itu dipakai begitu saja olreh relawan yang digerakkan Fuad Benardi, putra pertama Tri Rismaharini.

Karena ketidaksengajaan dan ketidaktahuannya, Fuad bersama relawan pun dengan berbesar hati meminta maaf langsung ke pembuat logo Suro dan Boyo, Solikin, dosen Komunikasi di Unair Surabaya.

“Kami telah meminta maaf dan sekaligus mengganti logo kami. Kami tak lagi memakai logo Suro dan Boyo. Namun semua telau diselesaikan baik-baik tanpa meninggkan masalah apa pun. Semua masalah telah clear,” kata Fuad.

Solikin atau yang biasa dipanggil Cak Ikin telah bertemu satu meja dengan gerakan Pemuda PIS yang dimotori Fuad. Pertemuan pun gayeng dan membahas industri kreatif di Surabaya juga. Termasuk animasi.

Koordinator Pemuda PIS, Escha Islami juga telah meminta maaf kepada Solikin. Cak Ikin memahami bahwa hal tersebut karena ketidaktahuan relawan. Ada miss dengan desainer relawan.

Cak Ikin sudah tidak ada masalah dengan komunitas Pemuda PIS. Komunitas anak muda dari berbagai perguruan tinggi di Surabaya ini pun, ungkapnya, telah menyadari kesalahannya.

“Selama mereka menyadari kesalahan, itu nggak masalah,” tuturnya.

Menurut Cak Ikin, dirinya mengetahui adanya kemiripan karyanya dengan logo Pemuda PIS dari temannya. “Kebetulan waktu itu saya di Malang. Ada teman yang kasih tahu,” ungkapnya.

Animasi Cak Ikin yang memakai karakter Suro dan Boyo dibuat pada 2010. Karya tersebut, jelas Cak Ikin, menceritakan seputar anak-anak Surabaya.

Saat tahu logo yang mirip itu dipakai relawan putra Risma, Cak Ikin protes melalui media sosial.

Sementara itu, Fahmi Sandria, pencipta logo Pemuda PIS mengaku dirinya tak mengetahui ada kemiripan antara logo Pemuda PIS dengan Culoboyo Juniols karya Cak Ikin.

Dia membuat sketsa logo setelah ada permintaan koleganya di Pemuda PIS.

Menurutnya, pembuatan logo Pemuda PIS terinspirasi dari logo Suro Boyo yang bertebaran di internet. “Mohon maaf, saya nggak tahu animasi Suro Boyo yang untuk logo Pemuda PIS itu buatan Cak Ikin,” jelas Fahmi. (feb)

Categories: Kampanye

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*