Aktivis ADA Ancam Sweeping Mobilisasi PNS Oleh Paslon Petahana

Aktivis ADA Ancam Sweeping Mobilisasi PNS Oleh Paslon Petahana

IndoElection.com, Sragen – Para aktivis Asal Dudu Agus (ADA) merasa gerah dengan adanya gerakan mobilisasi para PNS Pemkab Sragen, untuk mendukung pasangan petahana Agus Fatchur Rahman-Djoko Suprapto (Amanto) di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) 2015.

Hal ini membuat geram para aktifis dan tokoh masyarakat mantan pendukung ADA (Agus -Daryanto) di Pilbup 2011 lalu. Bahkan mereka menebar ancaman melakukan sweeping kegiatan mobilisasi PNS, yang diarahkan untuk pasangan Amanto.

Koordinator Forum ADA Syaiful Hidayat menandaskan, munculnya gerakan ini sebagai respon para mantan pendukung ADA terhadap pola kepemimpinan Bupati Agus. “Kami menilai Bupati Agus tidak konsisten seperti janjinya empat tahun silam, saat kami mendukung ADA di PIlbup 2011 lalu,” kata Syaiful ketika ditemui Senin (14/9). Saat itu para aktifis ADA melakukan pertemuan di salah satu rumah makan di Jalan Raya Sukowati.

Syaiful memberi contoh, saat Agus Fatchur Rahman dilantik menjadi bupati pernah berpidato dan mengatakan bila para PNS yang berpolitik harus meninggalkan baju dan mndur sebagai PNS, seperti yang dia lakukan. Tetapi ternyata kenyataannya saat ini ada geakan dari petahana untuk memobilisasi para PNS guna memenangkan pasangan Amanto di PIlbup 2015. Menurut Syaiful, mobilisasi PNS ini masif terjadi dan dari tingkat pejabat hingga pegawai tingkat bawah. Mereka ditekan membuat kontrak politik untuk memilih pasangan petahana.

“Hal ini menjadikan petahana tidak komitmen dengan apa yang telah dia tekankan kepada para PNS Pemkab Sragen. Karena itu, mereka pada Kamis (17/9) nanti bakal menggelar aksi di depan kompleks Sekretariat Daerah (Setda) Sragen. Namun mereka bakal berkoordinasi dengan Panitia Pengawas (Panwas) Pilbup dan Polres Sragen terkait renacan aksi ini. (dik)

Categories: Kampanye

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*