Ahok Sindir Risma Ingin Jadi Presiden

Ahok Sindir Risma Ingin Jadi Presiden

IndoElection.com, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengapresiasi banyaknya dukungan masyarakat kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Ahok mengimbau semua kepala daerah yang berhasil membangun daerahnya untuk maju pada Pilkada DKI Jakarta. Sebab, Ibu Kota sebagai barometer pemerintahan Indonesia.

“Apalagi seingat saya Bu Risma pernah ngomong, coba nanti dicek ya, kan Surabaya lebih besar daripada Solo. Wali Kota Solo saja bisa jadi presiden, masa wali kota Surabaya enggak bisa,” kata Ahok, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (1/8/2016).

Banyaknya tokoh yang maju pada Pilkada DKI Jakarta 2017 akan menguntungkan masyarakat Ibu Kota. Sehingga, masyarakat memiliki banyak pilihan untuk memilih calon pemimpin terbaiknya.

Pada Pilkada DKI Jakarta 2012 lalu, ada dua kepala daerah lain yang ikut bertarung, yakni Joko Widodo yang saat itu menjabat Wali Kota Surakarta dan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.

“Masyarakat Jakarta bisa lihat, bandingin gitu lho. Kamu kerja apa saja selama itu di daerah kamu, berapa lama kamu bangun, semua mesti dibandingin,” kata Ahok.

Sama halnya ketika jika Risma maju Pilkada DKI Jakarta 2017. Salah satu program unggulan Risma adalah pembangunan taman di Surabaya.

“Nanti masyarakat akan bandingin, taman di daerah yang kamu bangun seperti apa, yang dibangun dari kami seperti apa. Terus kamu bangun (taman) berapa tahun? Mungkin 15 belas tahun, 5 tahun, di sini berapa tahun (pembangunan taman),” kata Ahok. (feb)

Categories: Figur

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*