Ahok: Saya Tidak Pernah Takluk Sama Parpol Mana Pun

Ahok: Saya Tidak Pernah Takluk Sama Parpol Mana Pun

IndoElection.com, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) enyebut dirinya tidak pernah terikat dengan kepentingan partai politik manapun. Meskipun beberapa kali menjadi anggota partai politik, Ahok menegaskan dia tidak bisa dipengaruhi partai politik manapun.

“Saya sudah terkenal tidak bisa dipengaruhi oleh parpol manapun. Jadi saya enggak pernah takluk sama parpol manapun, saya hanya takluk pada kepentingan rakyat,” kata Ahok, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (19/7/2016).

Pertama kali, Ahok menjadi kader Partai Perhimpunan Indonesia Baru (PIB). Di sana dia menjabat Sekjen PIB. Namun lama kelamaan, Ahok merasa visi misinya dengan PIB tak lagi sejalan.

Akhirnya Ahok mengundurkan diri dari partai tersebut. Sama halnya ketika ia memutuskan mengundurkan diri dari Partai Gerindra.

“Selama parpol sudah tidak mengikuti kepentingan rakyat ya sudah enggak ketemu. Bubaran saja,” kata Ahok.

Saat ini, Ahok melihat ada tiga partai politik yang mengikuti kehendak rakyat. Partai tersebut adalah Partai Nasdem, Hanura, dan Golkar.

“Saya ada sejuta (KTP) nih. Nah kira-kira kamu parpol mau ikut rakyat atau tidak? Kalau kamu mau ikut rakyat, ya (parpol) dukung, dong. Kan ternyata ada tiga parpol yang mendukung (Basuki) tanpa syarat (pada Pilkada DKI Jakarta 2017),” kata Ahok. (dik)

Categories: Figur

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*